Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah yang Membuat Oppo F1 Plus Layak Diklaim Sebagai ‘Selfie Expert’ Plus

Oppo baru saja meluncurkan jagoan terbarunya yang bertitel F1 Plus di Indonesia, Kamis (21/4/2016) lalu. Menjadi suksesor dari F1 yang digelari sebagai ‘Selfie Expert’, smartphone ini membawa banyak hal yang membuatnya bisa para penggila selfie tergoda untuk memilikinya.

OPPO F1 Plus (1)Bagaimana tidak, F1 Plus memiliki kamera depan yang justru lebih baik dibandingkan kamera belakangnya. Dengan resolusi 16 MP, kamera ini dibenamkan sensor khusus berteknologi ISOCELL 1/3/1 dan high-light camera untuk sensitivitas yang lebih tinggi terhadap cahaya. Sehingga, selfie dalam berbagai kondisi dan sudut apapun bisa didapatkan dengan hasil yang lebih tajam dan sempurna.

Tidak hanya itu saja, F1 Plus juga menghadirkan berbagai fitur fotografi yan gmembuat pengalaman selfie semakin menyenangkan, seperti Beautify 4.0 untuk foto selfie yang lebih alami. Juga ada fitur Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna mengambil grup selfie dengan sudut lebar hingga 120 derajat, serta Screen Flash untuk cahaya tambahan di kondisi low-light.

Untuk performanya, Oppo F1 Plus hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080 p serta ditenagai dengan chipset MediaTek Helio P10 berkecepatan 2 GHz. Di sektor memori, smartphone ini terbilang mencengangkan karena memiliki RAM berkapasitas 4 GB dan ROM 64 GB yang bisa diekspan hingga 128 GB via microSD.

Untuk desainnya sendiri, Oppo F1 Plus tetap mengedepankan DNA dari F-series berbalut metal unibody dengan bezel tipis. Dengan dimensi 151,9 x 74,3 x 6,6 mm dan berat 145 serta lengkungan eksterior yang menyesuaikan kontur tangan pengguna, membuat smartphone ini terasa begitu ergonomis dan nyaman digenggam.

Oppo F1 Plus berjalan di OS Android 5.1 Lollipop dengan user interface ColorOS 3.0 yang diklaim 35% lebih cepat, loading home screen 35% lebih cepat, dan penginstalan aplikasi yang 41% lebih cepat dari ColorOS 2.1. Dengan adanya software dan hardware yang sedemikian rupa, smartphone ini tentunya lebih siap untuk kebutuhan multitasking yang bebas nge-lag.

Untuk pengisian baterai, Oppo mendatangkan teknologi VOOC Flash Charge untuk pengisian baterai super cepat pada F1 Plus yang memiliki baterai berkapasitas 2.850 mAh. Meskipun kapasitasnya kecil, smartphone ini diklaim bisa bertahan hingga 14 jam lamanya untuk sekali pengisian ulang baterai.

Yang tidak kalah pentingnya, F1 Plus juga menjadi tonggak sejarah bagi Oppo, karena smartphone ini menjadi yang pertama hadir dengan teknologi pemindai sidik jari bernama Fingerprint Recognition di bagian tombol depannya.

Screen Shot 2016-04-25 at 11.30.36 AMSebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia, Oppo F1 Plus sudah membuka pre-order sejak 7 April 2016 lalu. Kini, para penggila selfie bisa menikmati segala kecanggihan dan keindahan dari smartphone ini di berbagai gerai Oppo dengan harga Rp 5.499.000.

Back to top button