Quantcast
Foto & VideoNewsSmart Camera

Mevo: Kamera Pertama yang mendukung Facebook Live

Sebagai jejaring sosial yang paling banyak penggunanya, Facebook tidak berhenti berinovasi menambahkan fitur-fitur baru untuk mempermudah penggunanya. Satu fitur terbarunya adalah Facebook Live yang memungkinkan pengguna Facebook untuk membuat konten video secara live streaming. Nah untuk mendukung fitur baru Facebook ini, muncul sebuah kamera yang diberi nama Mevo Camera.

mevo-1

Dengan menggunakan Mevo Camera pengguna tidak perlu lagi membawa banyak kru untuk merekam video. Pasalnya, Mevo bisa mengambil gambar secara otomatis. Mevo telah dilengkapi dengan fitur deteksi objek dan bisa mengubah sudut pengambilan gambar secara manual atau otomatis dengan bantuan aplikasi pendukungnya. Jadi, videografer hanya perlu mengendalikan kamera ini lewat smartphone dan hasilnya seolah-olah pengambilan gambar bisa terlihat seperti menggunakan lebih dari satu kamera. Bahkan, kepintarannya yang lain kamera ini bisa langsung menyunting video yang diambil secara otomatis.

Mevo bisa digunakan untuk merekam video hingga sekitar 1 jam. Dan, dengan dukungan aksesoris tambahannya yang bernama Mevo Boost kamera ini bisa digunakan merekam video hingga sekitar 10 jam. Mevo Boost pun tidak hanya membawa baterai yang berkapasitas besar. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan port Ethernet dan bisa ditancapkan modem 4G LTE untuk mempermudah pengguna live streaming di mana saja.

Dibekali dengan sensor Sony 4K dan prosesor Ambarella A9SE, Mevo bisa merekam video hingga resolusi 4K dan menghasilkan foto di resolusi 12.4 megapixel. Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth untuk terhubung ke perangkat smartphone.

Untuk harganya, Mevo dibanderol dengan harga US$399. Dan di masa pre ordernya hanya dibanderol dengan harga US$299.

Artikel terkait

Back to top button