Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

Orah 4i: Kamera Mungil Khusus Untuk Video VR 360 Derajat

Tidak hanya di Indonesia, demam VR (Virtual Reality) saat ini memang tengah melanda di seluruh dunia. Kendati demikian, konten video 360 derajat yang bisa dinikmati dengan perangkat VR masih hadir dalam jumlah yang terbatas. Faktor utamanya tentu perangkat dan proses pembuatannya yang cukup menyita banyak waktu. Ini karena para pembuat konten video 360 pada umumnya merekam dengan beberapa jumlah kamera lalu menggabungkan video yang direkam tersebut menjadi satu video 360 derajat.

orah 4i-1

Untuk mempermudah itu semua, VideoStitch menghadirkan kamera yang bernama Orah 4i. Dengan rancangannya yang kecil, kamera ini bisa dibawa kemana saja dengan mudah. Anda hanya membutuhkan tripod dan monopod untuk melakukan pengambilan gambar. Tanpa perlu proses penyuntingan dan banyak kamera, Orah 4i langsung bisa merekam video 360 derajat dengan dukungan teknologi suara 3D yang diklaim mampu menghasilkan suara audio lebih realistis.

Orah 4i dilengkapi dengan 4 sensor Sony Exmor, 2 prosesor Ambarella, 4 lensa fisheye dengan diafragma F/2.0, 4 mic dengan jangkauan dynamic range yang tinggi dan sistem pendingin mumpuni yang diklaim mampu menghindarinya dari overheat saat digunakan merekam video dalam jangka waktu yang lama. Kemampuan rekam videonya pun sangat impresif. Selain bisa merekam video 360 derajat secara langsung, kamera ini juga mampu merekam video di resolusi 4K.

Dengan kemampuannya tersebut, Orah 4i memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Kamera ini akan dijual dengan harga US$3595 dan selama masa pre order hanya dibanderol dengan harga US$1795 atau sekitar Rp23.600.000.

Back to top button