Xiaomi Luncurkan Penanak Nasi Cerdas

Dengan lini produk di luar smartphone seperti pembersih air, pembersih udara, kamera pengaman, TV hingga soundbar, Xiaomi seperti memberikan petunjuk bahwa mereka sedang mempersiapkan ekosistem untuk rumah pintar. Dugaan ini semakin diperkuat dengan diumumkannya perangkat penanak nasi cerdas yang diberi nama MIJIA Induction Heating Pressure Rice Cooker.

svg%3E

Perlu diketahui MIJIA adalah bagian dari sub-brand Xiaomi yang dulunya bernama Mi Eco-System. MIJIA sendiri berarti rumah pintar Xiaomi. Menjadi salah satu produk perdana dari MIJIA, penanak nasi ini menawarkan fitur canggih yang akan membuat Anda menghasilkan nasi yang sempurna.

MIJIA Induction Heating Pressure Rice Cooker mengusung teknologi tekanan induksi panas. Dengan metode memasak seperti ini diklaim kandungan vitamin pada makanan tidak akan hilang karena uap panas dan proses memasak bisa lebih cepat dengan suhu tinggi.

svg%3E

svg%3E

MIJIA Induction Heating Pressure Rice Cooker akan menanak nasi dengan tekanan 1.2 atm untuk mendongkrak temperatur suhu hingga 105 derajat celcius. Kecanggihannya yang lain, dengan bantuan aplikasi yang dimilikinya memungkinkan pengguna untuk memindai barcode pada kemasan beras dan langsung mendapatkan informasi bagaimana memasak beras tersebut dengan tepat sesuai dengan jenis, merek, dan tingkat kematangan yang diiginkan. Meski tidak dibocorkan lebih lanjut berapa banyak jenis beras yang sudah dikategorikan, namun Xiaomi klaim sudah tersedia 2450 kombinasi cara memasak beras yang tepat dengan penanak nasi ini.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan MIJIA Induction Heating Pressure Rice Cooker akan memulai debutnya secara global. Produk ini akan tersedia untuk pasar Cina terlebih dahulu dengan harga jual yang dipatok US$150.