Quantcast
AplikasiNews

Didukung Teknologi SMART CX, Aplikasi PermataMobile Diklaim Sebagai Aplikasi Mobile Banking Paling Mudah dan Aman

Hampir semua bank yang beroperasi di Indonesia telah memiliki layanan mobile banking berbasis aplikasi. Sayangnya, tidak semua menjanjikan kemudahan yang membuat nasabah merasa aman dan nyaman dalam menggunakannya.

PermataMobile-launchingPermataBank dengan aplikasi PermataMobile menjanjikan sebuah layanan mobile banking yang diklaim belum pernah ada di bank lain. Dengan teknologi SMART CX, penggunaan aplikasi ini tidak hanya user-friendly alias mudah tetapi juga tetap mengedapkan sisi keamanan.

Keunggulan-keunggulan PermataMobile direfleksikan dengan akronim SMART CX yang dijabarkan Bianto Surodji, Retail Banking Director PermataBank dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa (15/3/2016), sebagai berikut:

  • Simple: nasabah tidak perlu mendaftar ke ATM atau cabang untuk mendaftarkan layanan PermataMobile. Cukup mengunduh dan instal dari Google Play Store dan Apple App Store, maka nasabah bisa melakukan pendaftaran saat itu juga.
  • Mudah: bisa digunakan siapa saja alias user-friendly dengan tampilan yang menarik.
  • Aman: dilengkapi dengan tahapan otentifikasi transaksi berupa One Time Password (OTP) berisi kode respon yang akan dikirimkn ke nomor ponsel yang terdaftar pada sistem setiap kali nasabah bertransaksi.
  • Responsif: transfer cepat dan terkoneksi dengan seluruh jaringan ATM.
  • Terintegrasi: semua hal yang berkaitan dengan pelayanan perbankan bisa dilakukan, mulai dari mengajukan aplikasi kartu kredit, mengubah transaksi cicilan, pengajuan kenaikan limit kartu kredit, hingga pembayaran tanggihan apapun. Bahkan, pengguna juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM hanya dengan aplikasi ini.
  • CX: dengan adanya ekosistem terintegrasi pada PermataMobile, PermataBank berharap akan terciptanya customer experience yang lebih berkualitas.

“Teknologi SMART CX mampu memberikan kemudahan dan keamanan secara bersamaan bagi nasabah PertamaBank. Masyarakat harus sadar bahwa mobile banking sangat memudahkan bukan menyulitkan,” demikian klaim Bianto kepada YANGCANGGIH.com.

Tanpa bernada sesumbar, Bianto juga menyebutkan bahwa PermataMobile telah dinyatakan sebagai aplikasi mobile banking yang paling aman dan mudah di Indonesia oleh penelitian sains dan teknologi Universitas Indonesia. Selain itu, dalam survei internalnya, sebanyak 97% nasabah diklaim merasa puas menggunakan aplikasi PermataMobile dan 30% lainnya mengaku sangat puas.

“Dengan adanya pengakuan ini tentunya akan membuat kami semakin percaya diri dalam menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah. Apalagi saat ini hampir lebih dari setengah nasabah kami yang sudah menggunakan aplikasi ini sejak soft launching sebulan yang lalu,” imbuh Bianto.

Back to top button