Quantcast
AndroidAplikasiMobile GadgetNewsSmartphone

Opera Mini 15: Mampu Memutar Video Lebih Cepat dan Hemat Kuota

Tak dapat dipungkiri bahwa Opera Mini termasuk salah satu browser yang populer saat ini. Kemampuannya untuk memberikan pengalaman menelusuri dunia maya yang cepat dengan konsumsi data yang lebih irit menjadi alasan banyak pengguna lebih menyukainya.

Opera pun tak pernah berhenti meluncurkan update agar aplikasinya terus berkembang. Yang terbaru adalah update besar-besaran melalui Opera Mini 15 yang menghadirkan banyak fitur menarik.

Video kini lebih cepat dan tidak boros kuota

Opera Mini Video Boost

Opera Mini 15 memiliki fitur kompresi video yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di browser Opera. Menggunakan teknologi yang sama yakni Rocket Optimizer, pengguna memiliki opsi untuk menekan konsumsi data ketika memutar video hingga 60 persen.

Artinya, video dapat diputar dengan jauh lebih cepat dan tentunya lebih irit bandwidth. Fitur ini bisa dinikmati dengan mengaktifkan Video Boost yang bisa ditemukan di mode High data savings. Yang lebih menarik, pengguna juga bisa mengaktifkan fitur yang sama ketika menggunakan koneksi Wi-Fi.

Save dan upload lewat SD card

Update besar selanjutnya yang bisa ditemukan di Opera Mini 15 adalah kemampuan menyimpan data langsung ke kartu SD untuk pengguna Android 4.4.4 ke atas, maupun mengunggah file yang tersimpan di kartu SD. Ketika melakukan upload foto pun pengguna akan diberikan opsi untuk mengompres ukuran file foto tersebut menjadi jauh lebih kecil.

Opera juga menyediakan fungsi fast scrolling di sisi kanan layar agar pengguna bisa menelusuri halaman web dengan lebih cepat. Terakhir, Opera Mini 15 memiliki fitur pengganti warna bar secara otomatis yang akan menyesuaikan tampilan web. Meski begitu, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna Android Lollipop dan Marshmallow.

Sekadar mengingatkan, Opera Mini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Bagi Anda yang sudah menggunakannya, langsung saja melakukan update jika ingin segera merasakan fitur-fitur baru tersebut.

Back to top button