Quantcast
e-commerceNews

Standard Chartered Manjakan Nasabah Kartu Kreditnya Selama Setahun Penuh Berbelanja di Blibli.com

Dengan semakin banyaknya pengguna kartu kredit yang berbelanja online, tentu harus membuat pelaku industri perbankan melahirkan inovasi promosi yang memanjakan nasabah. Hal inilah yang dilakoni Standard Chartered dalam berkolaborasi bersama Blibli.com, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

blibli-standard-charteredMelalui program bertitel #CerdasHemat, keduanya menghadirkan sebuah promo-promo menarik sepanjang tahun di Blibli.com bagi pengguna kartu kredit Standard Chartered. Adanya program ini menurut Lanny Hendra, Country Head Retail Banking Standard Chartered Bank Indonesia, sebagai refleksi atas meningkatnya pengguna kartu kredit yang melakukan transaksi online di situs-situs e-commerce.

“Kerjasama ini juga menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami di Indonesia, karena ini kamu terus melakukan inovasi untuk memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dengan kegiatan transaksi yang lebih mudah, inovatif, serta intuitif,” ujarnya di sela konferensi pers yang berlangsung di Mal Kasablanka, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Sekedar informasi, berdasarkan data yang dilansir Riset1, saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan sekitar Rp 5,5 juta per tahun untuk berbelanja online, di mana sebanyak 48% di antaranya berusia 30-40 tahun dengan pendapatkan lebih dari Rp 10 juta per bulan. Fenomena ini juga diikuti dengan peningkatan transaksi belanja online dengan menggunakan kartu kredit.

Di kesempatan yang sama Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan, sebagai pelaku e-commerce tentu pihaknya harus merespon hasil riset tersebut mengingat saat ini angka transaksi online dengan menggunakan kartu kredit di Blibli.com sudah mencapai sekitar 40%.

“Kami yakin dengan semakin tingginya trust orang terhadap manfaat kartu kredit, tentu transaksi online di e-commerce akan semakin meningkat. Apalagi perbankan menjadi bagian terpenting dalam ekosistem e-commerce,” jelasnya.

Nah, melalui program #CerdasHemat, berbagai promo menarik telah disiapkan Blibli.com untuk pemegang kartu kredit Standard Chartered sepanjang tahun, di antaranya tambahan diskon 7% setiap hari untuk semua produk. Selain itu, ada pula kejutan flash slae setiap tanggal 5,15, dan 25 untuk setiap bulannya.

Bahkan, dalam memanfaatkan musim-musim liburan dan hari raya besar seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, #CerdasHemat juga memberikan program festival berupa diskon langsung atau cashback khusus. Yang tidak kalah menggiurkan, ada program “Grand Launch” mulai 1 hingga 5 MAret 2015, di mana terdapat nasabah kartu kredit Standard Chartered bisa mendapatkan harga spesial berbagai jenis produk mulai dari Rp 50.000, Rp 150.000, dan Rp 250.000 untuk transaksi pada pukul 10:00 WIB hingga 13:000 WIB.

Back to top button