Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CP+ 2016] Inilah 3 Keunggulan yang Dikedepankan Canon PowerShot G7 X Mark II

Tidak bisa dimungkiri, kamera saku saat ini memang terus tergerus dengan kamera smartphone yang semakin canggih. Kendati demikian, inovasi adalah kunci utama agar kamera saku bisa tetap bertahan. Ini pun dibuktikan Canon dengan diluncurkannya kamera saku premium Canon PowerShot G7 X Mark II untuk menggantikan Canon PowerShot G7 X.

Generasi kedua kamera Canon PowerShot G7 X ini hadir dengan segudang fitur dan teknologi baru. Ada 3 keunggulan yang ditawarkannya.
Canon PowerShot G7 X Mark II-1

Pertama, lensa berkualitas. Canon PowerShot G7 X Mark II diklaim mampu menghadirkan foto yang sangat tajam dan detil. Tentunya ini berkat digunakannya lensa yang setara standard lensa EOS EF Canon. Lensa 24mm yang dimilikinya pun akan sangat optimal di kondisi minim cahaya dengan bukaan diafragma lensa f/1.8-2.8. Selain itu, lensanya tersebut juga bisa melakukan zoom dengan kemampuan zoom optical 4.2x yang membuatnya setara dengan lensa (24-100mm di kamera 35mm).

canon DIGIC 7-1

Kedua, di balik bodi mungilnya Canon PowerShot G7 X Mark II dilengkapi dengan sensor CMOS 20.1 megapixel berukuran 1 inci. Sensor gambarnya disokong dengan prosesor terbaru Canon, DIGIC 7. Dengan prosesor terbaru ini, Canon PowerShot G7 X Mark II kini punya kemampuan pencarian fokus dengan deteksi wajah yang lebih cepat dan akurat. Kemudian, fitur image stabilization yang dimilikinya juga lebih mumpuni dengan dukungan teknologi Dual Sensing IS yang tambah optimal untuk meminimalkan blur akibat goyangan tangan. Selain itu, hasil fotonya juga bisa lebih tajam dengan kendali noise yang lebih baik di ISO tinggi.

Canon PowerShot G7 X Mark II-3

Terakhir, adalah fitur. Canon PowerShot G7 X Mark II dilengkapi dengan beragam fitur baru yang akan membuat pengalaman memotret dengan kamera ini lebih mudah. Hal ini bisa dilihat di sektor lensanya yang kini bisa dijumpai cincin lensa dan sebuah tuas pemilih.

Dengan cincin lensa tersebut pengguna bisa melakukan pengaturan fokus secara manual dan memilih pengaturan kamera dengan lebih cepat. Fitur lain yang dimilikinya, antara lain layar sentuh LCD yang bisa dilipat keatas, konversi RAW langsung di kamera, mode Time Lapse movie, mode Star Time Lapse, perekaman video Full HD, WiFi dan NFC. Selain itu, baterai Canon PowerShot G7 X Mark II juga diklaim 25% lebih irit dibandingkan PowerShot G7 X dengan 265 foto untuk sekali isi ulang baterai sesuai dengan standar CIPA.

Canon PowerShot G7 X Mark II dibanderol dengan harga US$699. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

[table]Spesifikasi;
Sensor; BSI-CMOS 20.1 megapixel
Prosesor; DIGIC 7
Lensa; Optical Zoom 4.2x (24–100 mm)
Autofokus; Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Layar; Layar Sentuh 3 inci, 1,040,000 titik
Continuos Shoot; 8.0 fps
Video; 1920 x 1080 (60p, 30p, 24p), 1280 x 720 (30p), 640 x 480 (30p)
Kartu Memori; SD/SDHC/SDXC (UHS-I compatible)
Konektivitas; WiFi, NFC, HDMI, USB 2.0
Bobot; 319 g
Dimensi; 106 x 61 x 42 mm (4.17 x 2.4 x 1.65?)
[/table]
Back to top button