Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessKamera sakuLensa

Fujifilm Indonesia Luncurkan X-Pro2, X70, X-E2S, Lensa Fujinon XF100-400mm dan Instax Mini 70

Tidak lama setelah diluncurkan di Jepang, FujiFilm Indonesia langsung mengumumkan kehadiran tiga kamera premium X-series yaitu X-Pro2, X-E2S, X70, kamera instan Instax Mini 70, dan lensa FUJINON XF100-400mm F4.5-5.6 R LM OIS WR yang telah disempurnakan di Indonesia.

Mr. Masatsugu Naito, President Director PT FujiFilm Indonesia, mengatakan, “FujiFilm telah menjadi salah satu perusahaan pencitraan dan fotografi terbesar di dunia selama lebih dari 80 tahun sehingga merupakan kebanggaan bagi kami dapat kembali mempersembahkan rangkaian kamera dan lensa terbaru ini.

fujifilm xpro2 x70 instax mini 70 xe2s launch

Teknologi yang lebih canggih
Penerus Fujifilm X-Pro generasi pertama ini merupakan satu-satunya kamera mirrorless dengan Hybrid Multi Viewfinder dan sensor X-Trans 24 megapixel. Peningkatan yang dibawa oleh X-Pro2 cukup banyak, mulai dari peningkatan kecepatan, viewfinder baru, prosesor gambar baru, serta desain yang lebih ergonomis. Informasi lebih lengkap mengenai Fujifilm X-Pro2 dapat dibaca di sini.

fujifilm xpro2 demo

Sedangkan Fujifilm X-E2S tetap mempertahankan desain retro keren seperti X-E2, namun dengan bobot lebih ringan dibandingkan X-Pro2. Kamera ini juga memiliki Real-Time View finder yang memberikan pembesaran display hingga 0,62 kali dan electronic view finder dengan jeda waktu tercepat di dunia yaitu 0,005 detik. Untuk informasi lengkapnya, bisa dibaca di artikel ini.

Pada kamera prosumer terbarunya, X70, Fuji menanamkan cukup banyak fitur baru. Inilah kamera prosumer dengan sensor APS-C termungil dari Fujifilm. Selain itu, X70 merupakan kamera Fujifilm X-Series pertama dengan layar sentuh dan lensa fix 28mm. Layar sentuhnya juga dapat diputar hingga 180 derajat sehingga memudahkan untuk foto selfie.

fujifilm launch produk

Penggemar kamera Instax juga tidak dilupakan dengan kehadiran Instax Mini 70. Perubahan desain dihadirkan oleh Fujifilm yang ingin membuatnya tampil lebih dewasa. Dari sisi fitur, Instax Mini 70 menawarkan Auto Exposure Control Function memungkinkan pencahayaan otomatis untuk meningkatkan kualitas subyek dan latar foto.

Fitur-fitur Instax Mini 70 antara lain adalah selfie mirror akan memudahkan pengguna melihat hasil foto selfie, tripod mount dan self-timer yang cocok untuk foto grup, serta tersedia Macro mode untuk mengambil gambar minimal 30 cm dari subyek foto, dan Landscape mode.

Bagi penggemar fotografi aksi, Fujifilm menghadirkan versi terbaru lensa FUJINON XF100-400mm F4.5-5.6 R LM OIS WR yang setara dengan 152-609mm dalam format 35mm. Kinerja autofocus yang yang cepat membuatnya cocok untuk memotret subjek yang bergerak cepat termasuk pesawat dan motor. Lensa ini juga memiliki ketahanan terhadap air dan debu, serta dapat digunakan dalam suhu rendah hingga -10 derajat Celcius. Informasi lebih lanjut mengenai lensa ini bisa dilihat di sini.

Semua produk terbaru Fujifilm ini akan segera hadir di Indonesia mulai bulan Maret 2016. Jadi produk mana yang paling menarik minat Anda?

Back to top button