Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

5 Fungsi Menarik dari Layar Hitam Putih YotaPhone 2

Produsen asal Rusia, Yota, telah secara resmi memboyong YotaPhone 2 ke Indonesia. Daya tarik utama dari smartphone ini adalah ketersediaan dua layar yakni AMOLED 5 inci sebagai layar utama di depan, dan EPD atau e-Ink display 4.7 inci 960 x 540 sebagai layar kedua yang terletak di bagian belakang smartphone.

Layar e-Ink display ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti layaknya layar utama. Lantas, seberapa penting kehadiran layar kedua yang berwarna hitam putih ini? Berikut beberapa fungsi menarik yang bisa Anda manfaatkan lewat layar belakang YotaPhone 2:

Menampilkan widget dan informasi yang bergunaYotaPhone 2Anda bisa melakukan kostumisasi pada pada tampilan layar kedua dari YotaPhone 2. Beragam widget bisa ditambahkan untuk menampilkan informasi-informasi penting seperti sisa baterai, cuaca, jam, kalendar, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa melihat berbagai informasi tersebut dengan lebih mudah dan cepat.

Mengakses notifikasiYotaphone 2 EPDDengan kondisinya yang selalu menyala, Anda akan lebih mudah untuk melihat nofitikasi yang masuk. Artinya, Anda tidak perlu lagi membuka kunci dan mengaksesnya lewat layar utama. Bahkan, Anda bisa langsung membalas pesan atau email lewat layar ini serta melakukan panggilan telepon.

Membaca lebih nyaman di bawah terik matahariYotaPhone 2 ebook readerDengan teknologi layar belakang seperti yang digunakan pada Amazon Kindle, Anda akan merasa lebih mudah untuk menggunakan YotaPhone 2 di bawah terik matahari. Membaca e-book atau e-paper, mengakses media sosial, blog, maupun membaca pesan yang masuk menjadi lebih nyaman dan mata tidak cepat lelah.

Desain smartphone lebih keren dengan YotaCoverYotaPhone 2 YotaCoverYa, Anda bisa menampilkan wallpaper apapun di layar belakang YotaPhone 2 lewat fitur bernama YotaCover, termasuk foto keluarga atau teman, Instagram, foto jalan-jalan, dan yang lainnya. Anda juga bisa mencarinya di YotaCast yang menyediakan beragam gambar menawan serta kalimat-kalimat yang inspiratif. Dengan YotaCover, desain bagian belakang dari YotaPhone 2 pun akan terlihat keren dan berbeda.

Baterai lebih awetYotaphone 2 battery saverJika berbagai kebutuhan mendasar pada smartphone bisa dilakukan lewat layar belakang, otomatis penggunaan layar utama pun bisa diminimalisir. Hasilnya, baterai pun menjadi lebih awet. Meski layar belakang YotaPhone 2 selalu menyala, namun layar ini hanya mengonsumsi daya baterai ketika tampilannya berganti. Tak hanya itu, Yota juga menyediakan aplikasi bernama YotaEnergy yang mampu mengatur konsumsi baterai agar lebih irit.

Back to top button