Quantcast
Home GadgetNews

Ninebot Segway: Robot Hoverboard yang Bisa Diajak Berlari Sekaligus Berinteraksi

Nama Segway sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen hoverboard yang biasanya digunakan sebagai transportasi alternatif bagi mereka yang enggan berjalan kaki. Setelah namanya cukup dikenal, perusahaan ini melakukan ekspansi penuh terobosan yang disebut sebagai Ninebot.

ninebot-segway
Robot ini memiliki wujud esensial sebuah hoverboard yang memiliki dua pijakan kaki untuk dikendarai sambil berdiri. Namun, yang membedakan tentu saja fitur robotiknya yang bisa berfungsi seperti asisten pribadi.

Tidak cuma memiliki kemampuan berlari dengan kecepatan 12 mph sejauh 30 km yang membuatnya bisa jadi ‘kendaraan’ alternatif bagi penggunanya, Ninebot juga mengenali perintah suara dan merekam video lewat wajahnya berkat teknologi RealSense Intel yang terdapat pada tombol sentuhnya.

ninebot-robot
Jika tidak ingin dikendarai, Ninebot bisa mengikuti ke mana saja pemiliknya berjalan, termasuk membawa barang-barang seperti halnya porter. Robot ini bahkan bisa memotret dan merekam video yang kemudian bisa langsung dikirimkan ke pemiliknya.

Untuk penjualan secara komersial, Ninebot akan dijual pada paruh kedua tahun ini. Meskipun begitu, belum ada kepastian berapa harga jualnya.

Sebagai ‘pemanasan’ sebelum penjualan massalnya dilakukan, Ninebot telah merilis sebuah feature video mengenai kecanggihan dari robot berkaki roda ini yang bisa Anda saksikan di sini:

 

Artikel terkait

Back to top button