Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Qualcomm Umumkan Snapdragon Wear 2100

Seperti smartphone, jam tangan pintar secara perlahan tapi pasti mulai banyak dipilih konsumen sebagai penunjang gaya hidup. Tapi, tahukan Anda pada kenyataannya hanya Apple dan Samsung saja yang menghadirkan jam tangan pintar dengan diotaki chipset yang memang khusus dirancang untuk perangkat wearable?

Produsen lain seperti Motorola, Huawei dan LG masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang umum digunakan smartphone kelas bawah. Untuk menjawab tantangan inilah, Qualcomm kini resmi mengumumkan Snapdragon Wear 2100 yang khusus dirancang untuk perangkat wearable.

snapdragon wear-1

Qualcomm Snapdragon Wear 2100 dirancang dengan ukuran yang 30% lebih kecil. SoC ini terdiri dari 4 inti CPU Cortex A7 dengan dukungan grafis Adreno 304 dan dukungan RAM 400MHz LPDDR3. Dengan spesifikasinya tersebut, Qualcomm Snapdragon Wear 2100 diklaim punya konsumsi daya yang 25% lebih irit. Keuntungannya yang lain, Qualcomm juga telah menyertainya dengan sensor hub terintegrasi yang hemat daya, mendukung konektivitas selular, 4G, Bluetooth dan WiFi.

Dengan hadirnya SoC ini, jelas terlihat masa depan perangkat Wearable seperti jam tangan pintar nantinya bisa semakin keren dengan desain yang lebih tipis, punya daya tahan baterai yang lebih lama dan bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Sayangnya, Qualcomm belum mengumumkan kapan SoC perdananya ini akan memulai debut perdananya di perangkat wearable.

Back to top button