Quantcast
Home ApplianceHome GadgetSMART Home

Samsung Pamerkan Mesin Cuci Inovatif & Kulkas Pintar di Forum 2016

Ajang tahunan Samsung untuk memamerkan produk-produk elektronik andalannya kembali digelar. Kali ini Samsung Forum 2016 digelar di Kuala Lumpur Convention Center, Kuala Lumpur, Malaysia. Di kategori home appliances atau perangkat rumahan, produk bintang yang diusung antara lain adalah kulkas pintar serta mesin cuci dengan teknologi baru.

samsung mesin cuci activ dual wash forum 2016

Innovation that matters
Untuk jajaran produk digital home appliances, ada satu mantra yang diutarakan Samsung selama Forum 2016. “Innovation that matters” atau inovasi yang berguna dan relevan di kehidupan sehari-hari merupakan salah satu pertimbangan Samsung saat merancang atau memperbaharui sebuah produk.

Semangat ini terlihat dari produk rumahan terbaru Samsung seperti mesin cuci dengan teknologi AddWash berikut. Mesin cuci AddWash ini merupakan mesin cuci pertama di dunia yang memiliki pintu kecil tambahan untuk sebuah mesin cuci front-loading.

samsung forum 2016 dian sastro addwash washing machine

Inovasi ini didapatkan Samsung yang rajin mengumpulkan informasi dari para konsumennya dan menemukan bahwa salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna mesin cuci adalah adanya pakaian yang tertinggal saat mesin cuci sudah beroperasi. Dengan tambahan pintu kecil AddWash, Anda bisa memasukkan pakaian yang tertinggal dengan aman, tanpa harus menunggu mesin cuci selesai melakukan tugasnya.

samsung addwash forum 2016

Tidak hanya itu, mesin cuci AddWash juga mampu mencuci dengan lebih cepat. Samsung juga menyediakan fitur Smart Control yang dapat digunakan di smartphone Android dan iOS. Dengan Smart Control, Anda dapat memantau proses pencucian dan mendapatkan notifikasi saat mesin cuci akan memulai siklus pencucian baru.

Kulkas pintar untuk keluarga
Disadari atau tidak, kulkas merupakan salah satu benda yang digunakan oleh semua anggota keluarga di sebuah rumah tinggal. Maka tidak heran pintu kulkas juga digunakan untuk memuat banyak informasi, mulai dari jadwal hingga catatan pengingat yang ditujukan bagi seluruh anggota keluarga. Bahkan ada juga yang memajang foto anak atau pasangan di pintu kulkas.

Mengambil kebiasaan pengguna tersebut, Samsung menciptakan Family Hub Refrigerator. Inilah kulkas pintar side-by-side yang telah dibekali layar sentuh 21,5 inci dengan OS Tizen. Dengan layar di pintu, kulkas akan dapat menampilkan berbagai informasi dan konten mulai dari foto, catatan, hingga video. Juga ada kamera di pintu untuk menampilkan isi kulkas dan dapat diakses dari jauh melalui smartphone.

Saat didemokan, menambahkan catatan dan mengakses konten ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan kulkas ini juga dapat menarik data dari Gear Fit dan menampilkan rekomendasi makanan yang cocok dengan aktivitas Anda. Pintar kan?

Informasi lebih lengkap mengenai Samsung Family Hub Refrigerator bisa dilihat di sini.

Twin Cooling Plus
Tentunya kepintaran tidak harus diwujudkan dalam bentuk layar sentuh di pintu. Inovasi yang lebih praktis dan berguna dalam keseharian dapat ditemukan di kulkas RT7000 dengan teknologi Twin Cooling Plus. Dengan teknologi Twin Cooling Plus tersebut, kulkas ini memiliki dua evaporator sehingga memiliki aliran udara yang terpisah untuk bagian freezer dan bagian pendingin.

Keuntungannya, bau makanan yang disimpan di freezer tidak akan tercampur dengan bau makanan yang ada di kompartemen utama. Ini berarti makanan yang disimpan di kulkas akan segar lebih lama. Selain itu, bahan makanan yang membutuhkan kelembaban ekstra seperti sayuran juga akan terjaga kesegarannya lebih lama jika disimpan di kulkas ini.

Tapi yang paling menarik dari kulkas RT7000 ini adalah fitur Smart Conversion. Anda bisa mengubah fungsi kompartemen pendingin dan pembeku sesuai kebutuhan. Misalnya kompartemen pembeku dapat diubah menjadi pendingin atau kompartemen pendingin di bawah bisa dimatikan jika memang isinya sedikit.

Mesin cuci AddWash dan kulkas RT7000 akan segera hadir di Indonesia dengan harga relatif terjangkau. Namun untuk Family Hub Refrigerator, sepertinya masih akan ditinjau lagi sebelum masuk resmi ke Indonesia.

Back to top button