Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWindows 10

Microsoft Hadirkan Minecraft: Education Edition untuk Pelajar

Baru-baru ini Microsoft telah mengakuisisi MinecraftEdu mod untuk game Minecraft. Modifikasi tersebut memiliki satu tujuan, yaitu membantu proses belajar mengajar di rumah dan sekolah. Satu hal yang membuat Microsoft terpikat adalah potensi manfaatnya bagi pelajar.

Minecraft education

Kini Microsoft meluncurkannya dengan nama Minecraft: Education Edition. Versi ini memungkinkan pelajar untuk mengeksplorasi berbagai tempat menarik seperti monumen bersejarah atau kota-kota kuno yang diciptakan ulang secara akurat.

Pada dasarnya, Minecraft: Education Edition adalah game Minecraft versi biasa. Namun ada beberapa tambahan yang memudahkan seperti fitur pemetaan, opsi bagi guru untuk mengunci beberapa benda yang dapat digunakan muridnya, serta kamera dan buku tulis di dalam game untuk menyimpan tangkapan layar (screenshot) saat bermain.

Game edukatif ini tidak gratis. Microsoft akan memungut US$5 atau sekitar 70 ribu rupiah untuk tiap pengguna. Menggunakan akun Microsoft, penggunanya akan dapat memainkan game ini di mana pun selama mereka masuk dengan username yang sama. Game ini akan dapat dibeli mulai pertengahan tahun ini.

Back to top button