Quantcast
KomputerLaptopNewsPC DesktopPilihanTablet PCUltraportable

Eksklusif: Mencicipi Langsung Kecanggihan Produk Lenovo di CES 2016

Innovation Never Stands Still.

Ini bukanlah tagline atau slogan, melainkan semangat yang ingin disebarkan Lenovo.

Dunia yang terus berevolusi tercatat selalu menghadiahi mereka yang selalu bergerak dan mencari inovasi terbaru di segala bidang. Bahkan di dunia modern yang serba cepat, diam di tempat dapat dianggap sebagai satu kemunduran.

CES2016_Lenovo AP Business Update_002

Hal yang sama diyakini Lenovo juga berlaku di industri teknologi. Sejarah telah membuktikan betapa merek besar dan legendaris sekalipun akan tumbang jika “diam di tempat” dan gagal menelurkan inovasi. Kisah yang masih cukup hangat di ingatan tentunya adalah Nokia. Saat dalam masa keemasannya, Nokia tidak pernah diprediksi akan terpuruk atau bahkan dijual ke pihak lain. Namun ternyata fakta berbicara lain. Nokia dijual ke Microsoft dan tiba-tiba tidak ada lagi ponsel merek Nokia di pasaran. Tragis memang, tapi inilah kenyataan.

Untuk tetap bertahan dan bertumbuh di industri teknologi yang dikenal sangat kompetitif dan kejam, Lenovo telah menyelipkan inovasi canggihnya ke dalam jajaran produk baru untuk tahun 2016.

booth lenovo ces 2016 new lineup

YANGCANGGIH.COM termasuk dari 3 media dari Indonesia yang mendapatkan kesempatan berharga melihat langsung jajaran produk Lenovo untuk tahun ini di CES 2016 di Las Vegas. Pada ajang pameran teknologi terbesar di dunia ini, Lenovo memamerkan puluhan produk baru di berbagai kategori dan segmen. Berikut sebagian produk yang menarik perhatian kami.

Perkenalkan keluarga ThinkPad X1
Untuk kalangan pengguna korporat, Lenovo menghadirkan keluarga ThinkPad X1 yang lebih luas. Jika dulu hanya ada satu produk, yaitu ThinkPad X1 Carbon, kini ada beberapa produk baru yang menyandang nama X1 mulai dari X1 Yoga (2-in-1 notebook), X1 Tablet, serta ThinkCentre X1 (All-in-One PC).

lenovo think booth ces 2016

Informasi lebih lengkap mengenai jajaran produk Think X1 yang baru dapat dilihat di tautan berikut.

Serius tentang gaming
Melawan tren penjualan PC yang sedikit menurun, ceruk pasar PC gaming malah terus bertumbuh. Di CES 2016, Lenovo memamerkan PC desktop dan monitor gaming edisi khususnya yang merupakan hasil kerjasama dengan Razer.

booth lenovo gaming ces 2016

Lenovo IdeaCentre Y900 RE (Razer Edition) hadir dengan efek pencahayaan Razer Chroma untuk membedakannya dengan pesaingnya. Anda akan menemukan lampunya di kartu GPU dan bagian belakang monitor Y27 RE. Selain itu, juga ada Lenovo IdeaPad Y900 yang merupakan laptop gaming dengan layar 17 inci.

YOGA tertipis saat ini
Dengan YOGA 900S, Lenovo menegaskan komitmennya untuk berinovasi di pasar notebook 2-in-1. Menggunakan bahan serat karbon, Lenovo YOGA 900S tidak hanya ringan tapi juga tampil ramping dengan bodi yang hanya setebal 12,88mm. Menariknya, daya tahan baterainya tetap prima dengan klaim ketahanan hingga 10,5 jam.

2016 ces lenovo yoga 900s dan yoga mouse warna

Sama seperti laptop YOGA lainnya, YOGA 900S juga mendukung empat mode pemakaian yaitu laptop, stand, tent, dan tablet. Terdapat dukungan Dolby Audio Premium untuk kualitas suara lebih baik, layar QHD serta Active Pen.

PC mungil untuk hiburan

2016 ces lenovo ideacentre 610s

Lenovo juga memamerkan Ideacentre 610S yang merupakan PC rumahan berukuran ringkas pertama di dunia dengan proyektor nirkabel opsional. Dengan proyektor ini, Anda bisa menyulap dinding menjadi bioskop dengan layar 100 inci. Walaupun kecil, PC mungil ini akan memiliki performa seperti PC meja lainnya dengan pilihan prosesor hingga Intel Core i7 (generasi ke-6) dan GPU Nvidia GeForce.

2016: Tahun penuh inovasi
Walaupun masih di awal tahun 2016, inovasi yang dipertontonkan Lenovo cukup menjanjikan. Konsep desain dan fitur inovatif yang tetap memperhatikan fungsionalitas sepertinya menjadi resep Lenovo untuk meraih hati konsumen.

Kami sendiri amat terkesan dengan jajaran produk yang dipamerkan. Seperti semangat barunya, Lenovo terus berinovasi tanpa kenal lelah untuk menghadirkan produk yang inovatif dan tidak terbayangkan sebelumnya. Bagi Anda, produk mana yang paling Anda minati?

Back to top button