Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNews

[CES 2016] Samsung Perkenalkan Jajaran SUHD TV Berbasis IoT yang Bisa Terhubung ke Berbagai Perangkat

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 tidak dilewatkan Samsung begitu saja. Seperti menjadi tradisi, vendor Korea Selatan ini memperkenalkan visi briliannya yang diwakili dengan jajaran SUHD TV yang siap rilis dalam waktu dekat.

Dalam ajang yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (5/1/2015) waktu setempat, Samsung mengungkapkan inovasi teranyar dalam lini produk SUHD TV-nya telah fokus ke implementasi Internet of Things (IoT) sebagai platform terbuka dengan teknologi SmartThings. Selain itu, mereka juga memperkenalkan SUHD TV terbarunya yang memiliki desain bezel-less dengan layar lengkung berdimensi 18,3 m x 4,8 m yang diperkuat dengan dipslay 10-bit Quantum Dot untuk ketajaman gambar lebih tinggi.

2016-SUHD-TV_Main

Untuk tahun ini, seluruh produk SUHD TV Samsung diperkuat dengan fitur yang mampu menghadirkan pengalaman high dynamic range (HDR) dengan 1.000 nit HDR pada level kontras yang lebih tinggi di antara gambar yang terang dan gelap. Teknologi Ultra Black terbaru juga membuat TV ini mampu mengurangi refleksi paparan cahaya dari luar sehingga tidak silau dipandang.

Tetap mengusung OS Tizen, jajaran SUHD TV Samsung ini membuat konsumen lebih mudah mengakses dan mencari konten serta layanan yang diinginkan, mulai dari TV, film, hingga game dalam satu medium. Demi meringkaskan penggunaan, hanya dibutuhkan satu remote control saja, yakni Smart Control untuk segala kebutuhan tersebut tanpa melakukan setting terlebih dahulu.

Di departemen suara, Samsung menambahkan line-up produk untuk mendukung jajaran SUHD TV-nya, yakni HW-K950 Soundbar yang merupakan speaker berbasis Dolby Atmos. Dentuman suara spektakuler dari speaker ini tercipta melalui channel suara 5.1.4 yang membuat pengguna mendapatkan pengalaman sinematik yang mengesankan.

Yang mengesankan, seluruh jajaran SUHD TV Samsung telah dikembangkan dengan teknologi SmartThing yang memungkinkannya terhubung dengan 200 perangkat yang kompatibel. Dengan begitu, pengguna bisa melihat siapa yang mengetuk pintu rumah, mematikan lampu, hingga menutup pintu garasi hanya dari pesawat TV.

Tim Baxter, President and Chief Operating Officer of Samsung Electronic America
Tim Baxter, President and Chief Operating Officer of Samsung Electronic America

“Samsung secara terus-menerus bekerja untuk membantu orang-orang untuk mewujudkan kehidupan yang lebih pintar. Tahun ini kami melakukan langkah besar dengan beragam produk yang memiliki kemampuan dan layanan IoT,” ujar Tim Baxter, President and Chief Operating Officer of Samsung Electronic America di atas podium CES 2016.

Sayangnya, Samsung belum mengungkapkan detil spesifik mengenai peluncuran jajaran SUHD TV teranyarnya tersebut secara global. Namun, dengan yakin pihaknya mengklaim bahwa produknya itu merupakan jajaran TV terbaik untuk dekade ini.

Back to top button