[CES 2016] Samsung Luncurkan Kulkas Pintar dengan Layar 21.5 Inci dan Kamera

Produk elekronik rumah tangga saat ini semakin multifungsi. Contohnya adalah kulkas terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan layar berukuran 21.5 inci 1080p dan sebuah kamera.SamsungSelain fungsi utamanya untuk mendinginkan makanan dan minuman, posisi layar yang berada di bagian luar ditujukan untuk menampilkan website, resep, dan berbagai konten lainnya. Bahkan di negara asalnya, layar ini akan memberitahu pengguna kapan mereka harus membeli bahan makanan tertentu, misalnya ketika ada sale.

Lewat layar yang sama Anda juga dapat menampilkan menu makanan keluarga dan mengaturnya lewat aplikasi di smartphone. Selain itu, Anda juga bisa menulis dan meninggalkan pesan di layar tersebut. Samsung tak lupa menyediakan speaker untuk menemani Anda mendengarkan siaran radio kesayangan sembari memasak di dapur.

Soal kamera, posisinya yang berada di dalam kulkas memudahkan Anda untuk mengecek kondisi bahan makanan atau minuman. Anda bahkan juga bisa melakukannya secara remote melalui aplikasi di smartphone. Ini berguna ketika Anda sedang berbelanja dan lupa bahan makanan apa saja yang sudah habis di kulkas.

Kulkas pintar yang diberinama The Family Hub tersebut dibanderol seharga US$ 5000. Samsung berencana melepasnya ke pasaran pada Mei 2016.

Verified by MonsterInsights