Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Web Service

Carousell: Mobile Marketplace Untuk Penggemar Belanja Online

Berawal dari sebuah ide di ajang Startup Weekend Singapore Maret 2012, Carousell kini telah menjadi aplikasi mobile marketplace yang terus tumbuh berkembang terutama di kawasan Asia Tenggara. Lebih dari 26 juta penjual yang terdaftar di Carousell dengan jutaan produk yang sukses ditransaksikan. Beberapa produk yang paling populer diantaranya adalah high street fashion, produk kecantikan dan gadget.

Carousell-1

Di Indonesia sendiri Carousell resmi hadir sejak tahun 2014 lalu dan cukup berhasil menarik banyak pengguna di Indonesia. Dengan pendekatan yang lebih personal bermodel C2C dan menyasar beragam komunitas, Carousell telah menyediakan beragam kategori marketplace seperti misalnya For Her, Beauty Products, Lifestyle, Gadgets, For Him, Design & Craft, Vintage dan masih banyak lagi

Di Carousell penjual dan pembeli bisa melakukan kegiatan jual beli dengan sangat mudah lewat beragam fitur yang ditawarkannya. Jika ingin menjual barang, Carousell menyediakan fitur kamera yang memungkinkan Anda untuk langsung memotret barang yang ingin dijual. Setelahnya, Anda bisa menulis informasi atau deskripsi dari barang yang ingin dijual hingga tempat bertemu untuk melakukan transaksi jual beli.

Carousell-3

Untuk mempermudah komunikasi antara penjual dan pembeli, Carousell telah menyediakan fasilitas chat yang bisa langsung digunakan untuk mengirim pesan langsung ke penjual. Pembeli dan penjual pun bisa memberikan Feedback di laman profil masing-masing untuk memberikan kredibilitas dari masing-masing pihak setelah setelah transaksi.

Selain itu tersedia juga fitur Share Your Listings untuk berbagi foto barang yang ingin dijual ke media sosial, fitur Follow untuk mengikuti profil penjual dan fitur Like pada barang-barang yang disukai dari daftar yang diberikan penjual untuk menunjukkan apresiasi atau melacak apakah harga barang tersebut berubah sewaktu-waktu, atau telah habis terjual.

Fitur yang tidak kalah menarik dari Carousell adalah fitur koleksi. Fitur yang selalu berubah ini dikelola oleh tim Carousell sendiri untuk memberikan pengalaman berbelanja yang beragam. Fitur koleksi ini bisa ditemukan berupa banner di halaman kategori utama yang memberikan pengguna bantuan untuk belanja di marketplace tertentu.

Dengan beragam fitur yang telah dimilikinya tersebut, Carousell juga telah meluncurkan Carousell versi Web beberapa waktu lalu untuk menjangkau pengguna yang lebih luas. Kedepannya, Carousell juga akan terus mengembangkan aplikasi ini dengan menambahkan beragam fitur yang akan menjadikan pengalaman jual beli lebih baik lagi. Jika ingin mencobanya, Caraousell bisa diunduh gratis melalui Appstore dan Google Play. Atau bisa mengunjungi laman https://id.carousell.com/.

Back to top button