Quantcast
KomputerLaptopNews

Lenovo ThinkPad P40 YOGA: Laptop Workstation Multimode Pertama di Dunia

Seperti laptop YOGA yang lain, Lenovo ThinkPad P40 YOGA hadir dengan engsel layar yang bisa dilipat 360 derajat dan bisa digunakan dalam 4 mode penggunaan yaitu tablet, tent, stand dan laptop. Dirancang untuk menyasar para pelaku di industri kreatif, laptop ini telah dilengkapi dengan pena stylus ThinkPad Pen Pro yang bisa digunakan untuk membuat coretan atau menggambar.

Lenovo ThinkPad P40 YOGA-2

Di sektor layar, ThinkPad P40 YOGA hadir dengan layar sentuh IPS yang resolusinya 2560 x 1440 pixel. Layarnya ini pun sangat istimewa dengan menawarkan sensitivitas tekanan hingga 2048 tingkatan.

Untuk memastikan tingkat presisi dan akurasi layarnya, Lenovo menggandeng Wacom untuk membuat sebuah driver khusus agar pengguna bisa menikmati pengalaman menggambar dengan pena stylus diatas layarnya seperti menggunakan pena dan kertas sesungguhnya.

Lenovo ThinkPad P40 YOGA-3

Masuk di kategori workstation laptop ini hadir dengan performa kelas atas yang sangat bertenaga. Lenovo ThinkPad P40 YOGA di dukung dengan prosesor Intel Core i7 generasi keenam, RAM hingga 16GB, dan SSD berkapasitas 512GB. Untuk performa grafisnya disokong oleh kartu grafis NVIDIA Quadro M500M dengan VRAM 2GB.

Seperti keluarga Lenovo ThinkPad YOGA yang lain, ThinkPad P40 YOGA juga telah dilengkapi dengan keyboard Lift n Lock. Dengan keyboard model ini saat di model tablet, keyboard akan otomatis masuk dan terlihat rata dengan permukaan bodi. Tidak ketinggalan, kemasan bodinya juga tangguh karena telah dirancang sesuai standarisasi militer.

Lenovo ThinkPad P40 YOGA akan mulai tersedia di kuartal pertama tahun 2016. Harganya dibanderol mulai dari US$1399 atau sekitar Rp19.000.000. Belum ada info kapan akan tersdia di Indonesia.

Back to top button