Mokacam: Kamera Aksi 4K Terkecil di Dunia

Jika Anda mencari kamera aksi yang mampu merekam video hingga resolusi 4K, produk bernama Mokacam berikut nampaknya wajib untuk dilirik.

mokacam-1

Hadir dengan desain kubus yang sangat mungil, Mokacam adalah kamera aksi termini di dunia yang mampu merekam video 4K. Dimensinya 45mm x 45mm dengan bobot hanya 79 gram, lebih kecil dan ringan dibandingkan GoPro Hero 4 yang dimensinya 41 x 59mm dengan bobot 88 gram.

Di balik desain mungilnya ini Mokacam dipersenjatai sensor 16 megapixel dan lensa sudut lebar 152 derajat. Bodinya dirancang tahan air dan untuk mempermudah pengguna bagian belakangnya bodinya telah dilengkapi dengan magnet. Dengan demikian pengguna bisa menempelkan kamera ini dipermukaan apapun yang berbahan besi atau logam.

svg%3E

Fitur lain yang ditawarkannya adalah hadirnya dukungan sensor deteksi gerak. Saat mode Motion Activated dinyalakan, kamera ini akan secara otomatis merekam video atau mengambil foto dengan mendeteksi gerakan Anda.

mokacam-2

Yang membuat kamera ini tambaha menarik, Mokacam juga telah didukung dengan 2 aksesoris tambahan yang unik. Pertama, adalah baterai. Aksesoris baterai tambahannya ini bisa langsung digunakan dengan cara menempel baterai tersebut ke belakang bodinya tanpa perlu mematikan kamera. Dan aksesoris yang kedua adalah sebuah layar yang bisa diputar 270 derajat. Layar ini juga telah dilengkapi dengan baterai tambahan yang bisa digunakan untuk memperpanjang durasi rekaman video.

Mokacam dibanderol dengan harga US$169 atau sekitar Rp2.300.000 dan akan mulai tersedia di pasaran bulan Februari 2016.