Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Sennheiser Orpheus: Headphone Premium dengan Banderol Harga 700 Juta

Banderol harga seakan tidak menjadi batasan demi memanjakan telinga untuk para penikmat musik Audiophile. Ini pun dibuktikan Sennheiser lewat headphone teranyarnya yang bernama Orpheus.

Sennheiser Orpheus-3

Headphone ini merupakan versi pembaruan dari Sennheiser Orpheus HE90 yang dirilis Sennheiser 25 tahun silam. Seperti versi awalnya, dalam paket pembeliannya nanti pengguna akan langsung mendapatkan sebuah ampli dengan tekologi tabung vakum untuk mendongkrak performa suaranya.

Sennheiser Orpheus tersusun lebih dari 6000 komponen dan dirakit secara buatan tangan. Komponen yang digunakannya terdiri dari sejumlah elektroda berbahan emas dan platinum. Untuk kemasan amplinya Sennheiser juga memilih material yang premium yaitu marmer Carrara. Di dalam ampli tersebut terdapat 8 DAC ESS SABRE ES9018 yang terdiri 4 DAC di kanal suara kiri dan 4 DAC di kanal suara kanan guna meningkatkan akurasi suara agar lebih sempurna dan meminimalkan distorsi suara.

Untuk headphonenya sendiri Orpheus datang dengan mengusung teknologi headphone elektrostatis. Artinya tidak ada kompenen driver magnetik di dalamnya. Sennheiser Morpheus adalah headphone pertama Sennheiser yang hadir dengan teknologi ampli metal-oxide-semiconductor field-effect transistor (MOS-FET) bertegangan tinggi yang diintegrasikan di setiap earpadnya.
Sennheiser Orpheus-2

Di balik earpadnya yang terbungkus bahan kulit asli ini produksi suara Orpheus dihasilkan melalui dua elektroda berbahan emas yang ditempatkan diantara rongga berlapis platinum yang hanya setebal 2.4 micron. Dengan mengusung teknologi driver elektrostatis, Sennheiser Orpheus mampu merespon signal suara yang sangat cepat dengan hasil yang lebih jernih. Headphone ini diklaim mampu menghasilkan suara di rentang frekuensi 8Hz hingga lebih dari 100 kHz dengan distorsi suara hanya 0,01 persen pada frekuensi 1 kHz. Jadi bisa dipastikan suara yang dihasilkan headphone ini akan sangat jernih dan minim distorsi.

Sennheiser Orpheus-1

Untuk memilikinya Anda harus merogoh kocek US$55.000 atau sekitar Rp750.000.000. Headphone ini rencananya baru akan tersedia di pertengahan tahun 2016 dengan produksi pertama sebanyak 6000 unit.

Back to top button