10 Game Android Gratis Terbaik untuk Oktober 2015

Seperti bulan yang sebelumnya (10 Game Android Gratis Terbaik September 2015), bulan ini kami akan membantu Anda memilihkan game gratis paling asik yang bisa Anda mainkan.

 

1. Star Wars: Uprising

starwars-uprising
RPG besutan Kabaam yang satu ini memang benar-benar superior di kelas mobile. Grafisnya cukup sedap dipandang, gameplay-nya solid, dan memiliki storyline yang bisa dinikmati. Keistimewaan game ini yang paling kami sukai dibanding kebanyakan game Android gratis lainnya adalah, meskipun Free to Play, ia tidak mengemis ataupun memaksa Anda mengeluarkan dana untuk membeli in-App Purchase. Pasalnya, ia tidak memiliki sistem Stamina, Energi, Heart, atau apapun namanya. Jadi, Anda bisa bebas bermain, kapanpun, dimanapun Anda mau.

Jika Anda penggemar Star Wars, game ini juga masuk ke daftar 12 Game Star Wars Terbaik di Semua Platform yang kami buat di sini.

 

2. Need for Speed No Limit

nfs-no-limit
Need for Speed mungkin adalah franchise game racing paling populer saat ini dan EA kembali merilis seri terbaru Need for Speed untuk Android yang bersifat gratis. Tentu saja, untuk urusan grafis, kami kira EA sudah tidak perlu diragukan lagi. Kendali mobil di sini juga sangat mantab dan solid.

Jujur saja, tidak banyak game balap Android yang benar-benar dapat mensimulasi physics yang mendekati kenyataan. Bahkan jika dicermati, mobil-mobil di game balap Android terasa melayang dan tidak terasa akselerasinya. Namun, Need for Speed berhasil menyuguhkan hal tersebut dengan sangat baik. Kekurangannya? Well, karena grafisnya yang sangat mulus, kemungkinan besar ponsel low-end tidak dapat memainkannya.

 

3. Max Ammo

maxammo
Jika PC merupakan platform paling sempurna untuk game shooter, bagi kami, platform mobile adalah yang paling menyedihkan. Pasalnya, aiming di game shooter platform mobile biasanya diakses dengan virtual gamepad. Aiming dengan menggunakan gamepad fisik saja seperti di konsol saja sangat-sangat tidak nyaman tanpa fungsi auto-aim, apalagi di gamepad virtual yang seringkali ghosting dan kurang tactile.

Namun demikian, Max Ammo berhasil menemukan ramuan yang pas untuk game shooter. Ucapkan selamat tinggal pada gamepad virtual karena Anda hanya perlu menyentuh musuh yang ingin ditembak. Untuk berganti tempat bersembunyi, Anda bisa menyapu (swipe) layar. Game ini benar-benar menemukan kontrol ideal untuk shooter di layar sentuh. Tidak lupa juga, grafisnya pun ringan namun sangat sedap dipandang.


4. Angel Stone

angel-stone
Ada banyak sekali game 3D di Android yang terlihat sangat menyedihkan. Namun Angel Stone bukanlah satu di antara game-game 3D menyedihkan itu tadi. Grafis Angel Stone terlihat sangat sedap di mata. Meski memang beratnya minta ampun… Kami mencobanya bermain di Asus Zenfone 5 dan kami hanya bisa mendapatkan sekitar 20an frame per second.

Meski begitu, jika Anda punya tablet atau smartphone yang cukup bertenaga, Anda wajib mencoba RPG action yang satu ini. Pasalnya, game ini memiliki feel pertarungan yang sangat solid. Plus, asiknya lagi, kami tidak merasa sistem In-App Purchase yang dimilikinya terlalu memaksa sehingga Anda tetap dapat menikmatinya walaupun tidak membeli apa-apa.



5. Minion Paradise

minions-paradise
Siapakah yang tidak suka melihat aksi lucu para minion berkulit kuning ini? Game ini seperti Hay Day dengan tema minion namun dilengkapi dengan mini game yang semuanya sangat menyenangkan.

svg%3E

Mungkin EA memang merancang game ini untuk generasi muda, namun kami tidak malu mengakui bahwa kami sangat menyukai game ini dari berbagai aspek, dari gameplay, grafis, ataupun suaranya.


6. Seven Knights

seven-knights
Netmarble merupakan salah satu game publisher asal Korea terbesar. Seven Knights ini merupakan salah satu game terbaru mereka yang layak Anda mainkan. RPG ini terhitung superior dibanding dengan game-game sejenisnya. Grafis dan efeknya sangat fantastis, gameplay-nya solid, dan ada storyline yang bisa Anda nikmati.

Sayangnya, bagi yang menggunakan rooted device, Anda mungkin tidak akan bisa memainkan game ini karena sistem sekuritinya. Selain itu, game Free-to-Play ini memiliki elemen Pay-to-Win yang sedikit menyebalkan.


7. Duel Otak

duel-otak-game-lokal-terbaru
Siapa bilang game itu hanya berefek negatif? Duel Otak merupakan game yang dapat mengasah pengetahuan umum Anda. Asiknya lagi, game ini sudah dilokalisasi dengan hal-hal yang relevan dengan Indonesia.

Kekurangannya? Umm, tidak banyak game-game semacam ini yang memiliki UI ataupun grafis yang fantastis dan Duel Otak pun salah satu di antaranya. Meski demikian, hal ini berarti Anda tidak perlu khawatir memainkannya di ponsel low-end.

 

8. AlphaBetty Saga

alpha-betty
Developer King melejit popularitasnya berkat game Candy Crush dan Candy Crush Soda Saga. Namun ada banyak game mereka yang benar-benar jauh berbeda dibanding kedua game tadi, padahal sangat menarik untuk dimainkan.

Salah satunya adalah AlphaBetty Saga yang satu ini. Di sini, Anda diharuskan menghubungkan huruf-huruf sehingga membentuk satu kata. Gameplay-nya memang cukup sederhana namun tingkat kesulitannya akan meningkat semakin jauh Anda bermain. Sayangnya, sama seperti game-game King lainnya, Anda mungkin akan bosan setelah cukup lama memainkannya karena tak banyak variasi gameplay yang ditawarkan.

 

9. Doors and Rooms 3

doors-and-rooms-3
Game puzzle point and click ini cukup asik dan sangat adiktif. Layaknya game point and click, Anda diharuskan mencari berbagai objek untuk digunakan di objek lainnya. Di sini, ada juga sejumlah mini game menantang yang akan membuat Anda memutar otak.

Meski game ini Free to Play, tidak seperti game-game King di atas, Anda mungkin tidak akan gemas dengan sekian keterbatasan yang diberikan untuk memancing Anda membeli In App Purchase (tentunya, jika Anda cukup cerdik menyelesaikan teka-teki yang ada).

 

10.  Dragon Ball Z Dokkan Battle

dragon-ball-dokkan-battle
Tak dapat dipungkiri, Dragon Ball merupakan anime paling laris yang ada di dunia bahkan setelah beberapa dasawarsa anime ini dirilis pertama kali. Bandai melihat peluang tersebut dan membuat game Dragon Ball ini untuk Android.

Sayangnya, meski ada kata ‘Battle’ di judulnya, pertarungannya mungkin tidak sama seperti yang ada di benak Anda ketika pertama kali mendengarnya. Game ini mungkin lebih tepat dibilang sebagai puzzle ketimbang battle. Namun, sama seperti Bandai yang selalu membuat action figure berkualitas, game ini pun menawarkan kualitas tinggi dari banyak aspek.