L16: Kamera Saku Pertama di Dunia dengan 16 Modul Sensor dan Lensa

Perang megapixel kamera dan adu besar ukuran sensor telah menjadi hal yang biasa di dunia fotografi. Namun, sebuah start up bernama Light baru saja mengumumkan sebuah kamera yang revolusioner yang diberi nama L16.

light L16-1

Pada umumnya, 1 kamera hadir dengan 1 sensor dan 1 lensa. Ini tidak berlaku pada Light L16. Pasalnya, 1 kamera L16 hadir dengan 16 modul kamera. Artinya, di balik bodinya kamera ini megemas 16 sensor dan 16 lensa dengan jarak fokal berbeda yang mampu berkerja sama untuk menghasilkan sebuah foto dengan resolusi total 52 megapixel. Selain bisa menghasilkan foto dengan resolusi tinggi yang diklaim setara kualitas kamera DSLR, keunggulan lain yang ditawarkan kamera ini yaitu kehebatannya memotret di kondisi minim cahaya. Hal ini pun tidak mengherankan mengingat dengan 16 modul sensor tentu saja kamera ini akan mampu menangkap cahaya dengan lebih banyak.

light L16-2

Sayangnya, Light tidak membocorkan lebih rinci spesifikasi dari kamera ini. Ukuran atau tipe sensor yang digunakannya pun masih belum diungkapkan kepada publik. Kendati demikian, lensa yang dibawanya terdiri dari lensa 35mm hingga 150mm dan Anda bisa menemukan sebuah layar sentuh berukuran 5 inci di bodinya yang tahan air dan debu ini. Fitur lain yang dimilikinya antara lain, merekam video hingga resolusi 4K, melakukan pengaturan fokus setelah mengambil foto, foto HDR, dan telah dilengkapi dengan modul WiFi, GPS dan dual tone LED Flash.

L16 saat ini sudah bisa di pre-order di laman light dengan harga US$1299 dari harga normalnya US$1699 atau sekitar Rp23.000.000. Berminat?

Verified by MonsterInsights