Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Wacom Bamboo Spark: Ubah Coretan Tangan di Kertas Menjadi Digital Dalam Sekejap

Wacom tahu benar apa yang dibutuhkan oleh para pekerja kreatif. Tidak bisa dimungkiri, menuangkan ide di atas kertas dengan pena atau pensil memang lebih nyaman meski saat ini bisa dilakukan di tablet atau smartphone dengan pena stylus. Untuk itulah Wacom meluncurkan inovasi terbarunya yang diberi nama Wacom Bamboo Spark.

Wacom-Bamboo-Spark-1

Tidak seperti produk tablet grafis dari Wacom, Bamboo Spark tampil beda. Wacom Bamboo Spark hadir dengan desain folio case. Dalam paket penjualannya sudah termasuk pena khususnya yang bernama Bamboo Spark Pen dengan 2 tinta cadangan, dan 30 lembar kertas yang bisa digunakan untuk membuat coretan.

Wacom Bamboo Spark mengusung teknologi gelombang resonansi elektromagnetik. Untuk itulah seluruh coretan Anda yang dilakukan dengan penanya diatas kertas akan langsung dibaca oleh Wacom Bamboo Spark untuk dikonversi ke dalam versi digital.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu membuat coretan dengan pena diatas kertas yang sudah tersedia. Setelahnya, klik tombol yang tersedia dan hasil coretan akan langsung diubah ke versi digital. Untuk melihat hasil coretan Anda di tablet dan smartphone, aplikasi Bamboo Spark app harus terinstall lebih dulu dan Wacom Bamboo Spark harus disinkronisasi ke smartphone atau tablet lewat koneksi Bluetooth.

wacom-bamboo-spark-2

Selurh hasil coretan yan telah dibuat bisa langsung disimpan ke layanan komputasi awan milik Wacom. Atau, bisa juga dibagikan ke layanan komputasi awan lain seperti Dropbox dan evernote. Bamboo Spark pun menyediakan memori internal yang bisa menampung hingga sekitar 100 lembar ide coretan, jadi Anda tidak perlu selalu terhubung ke tablet atau smartphone.

Wacom Bamboo Spark saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika. Harganya dipatok US$159.95 atau sekitar Rp2.100.000. Belum ada info kapan produk ini akan hadir di Indonesia.

Artikel terkait

Back to top button