DJI Osmo, Kamera 4K dengan Penyetabil Gambar Kelas Profesional

Salah satu tantangan yang dihadapi pembuat video adalah bagaimana menjaga agar hasil video tetap stabil dan tidak kabur atau berguncang-guncang saat bergerak. Biasanya pembuat video harus menggunakan tripod untuk mengatasi hal tersebut. Nah, kini ada satu solusi lagi yang dihadirkan DJI.

DJI Osmo 1

Teknologi gimbal dari drone
Bagi yang masih awam dengan nama DJI, sebenarnya perusahaan asal China ini lebih dikenal sebagai produsen drone seperti Inspire dan Phantom. Nah, Osmo merupakan produk kamera pertamanya yang menghadirkan inovasi dari dunia drone.

DJI Osmo in action

DJI mengambil teknologi gimbal pada drone besutannya untuk menyetabilkan kamera saat merekam video. Dari video resminya, hasil videonya amat impresif. Anda bisa merekam video dengan memegang Osmo sambil berlari dan hasil videonya akan tetap stabil.

svg%3E

Desain unik
Desainnya sendiri cukup unik, dengan pegangan khusus yang dapat ditaruh di tripod. Untuk mengendalikannya, Anda dapat menggunakan tombol kendali yang ada di pegangannya. DJI sendiri juga telah menyediakan aplikasi DJI GO, sehingga Anda bisa mengendalikannya melalui smartphone. Opsi pengaturan yang ditawarkan melalui aplikasi DJI GO cukup banyak, mulai dari mode panorama, slow motion, dan long exposure.

dji osmo 2

Untuk merekam video dan memotret, DJI Osmo telah dilengkapi kamera 4K dengan sensor 12 megapixel berukuran 1/2.3″. Kameranya ini juga dibekali lensa dengan sudut pandang 94 derajat. Mengingat Osmo kompatibel dengan kamera Zenmuse, Anda bisa mengganti kameranya dengan kamera Zenmuse X5 yang memiliki sensor Four Thirds dan bisa diganti lensanya. Terdapat mikrofon stereo terintegrasi di pegangannya, serta jack audio 3,5mm. DJI juga menyediakan beberapa aksesori seperti tripod, mount untuk sepeda, extension rod, dan lain-lain.

DJI Osmo akan dijual seharga US$650 atau sekitar 8,6 juta rupiah. Agar lebih memahami kecanggihan Osmo, simak video berikut ini.