Google Umumkan Pixel C: Tablet Android Berbasis Nvidia Tegra X1 & Maxwell GPU

Menyambut kedatangan Android 6.0 atau Marshmallow, Google menghadirkan sebuah produk canggih yang inovatif. Dan hasilnya adalah Pixel C.

Google Pixel C tablet keyboard

Spesifikasi dahsyat
Sekilas, Pixel C mirip seperti Surface dari penampilannya. Namun Pixel C mengambil pendekatan yang berbeda dengan OS Android 6.0 Marshmallow. Jika dilihat dari pasar tablet Android yang ada saat ini, Pixel C akan langsung menjadi salah satu tablet Android dengan spesifikasi terbaik saat ini.

Tampilan layar Pixel C yang menggunakan panel IPS berukuran 10,2 inci dengan resolusi 2560 x 1800 pixel juga istimewa. Google rupanya memastikan bahwa akurasi warna Pixel C lebih akurat dibandingkan produk terdahulunya, Chromebook Pixel.

google Pixel C tablet kamera

Untuk performa, Google Pixel C akan mengandalkan SoC NVIDIA Tegra X1 yang terdiri dari prosesor Cortex A57 4-core & Cortex A53 4-core, serta GPU Maxwell 256-core yang jauh lebih kencang dibandingkan tablet Android lain yang beredar saat ini.

Keyboard cover yang inovatif
Dengan aksesori keyboard yang dijual terpisah, Pixel C akan dapat menjelma menjadi laptop Android yang tipis dan ringan. Keyboard cover ini akan dapat menempel ke tablet dengan mekanisme magnet sehingga Anda dapat menutupi layar Pixel C seperti layaknya laptop biasa.

Google Pixel C tablet keyboard 1

Karena terhubung via Bluetooth, tentunya keyboard eksternal ini membutuhkan daya untuk beroperasi. Google memasukkan teknologi induksi untuk mengisi baterai keyboard. Saat keyboard menempel di tablet, baterainya akan terisi otomatis. Jadi tidak perlu lagi repot mengisi baterai keyboard secara terpisah. Menurut Google, baterai keyboard akan bertahan hingga 2 bulan sekali isi penuh.

Google Pixel C akan dipasarkan mulai dari harga US$499 atau sekitar 7 juta rupiah untuk versi 32GB dan US$599 atau sekitar 8,4 juta rupiah untuk versi 64GB. Sedangkan aksesori keyboard akan dijual seharga US$149 atau sekitar 2,3 juta rupiah.