Quantcast
AudioEars In HeavenHome GadgetNews

Google Chromecast Audio: Menjadikan Speaker Apapun sebagai Speaker dengan Wi-Fi

Bagi penggemar audio yang masih menggunakan speaker lama, Google mempersembahkan Chromecast Audio. Dengan alat ini, Anda dapat menambahkan kemampuan Wi-Fi pada speaker lama yang Anda miliki.

chromecast-audio

Cara penggunaannya sangat mudah. Anda tinggal menghubungkan Chromecast Audio ke speaker apa pun dengan jack headphone 1/8 inci (AUX), kabel RCA, atau input optical. Begitu terhubung, speaker akan dapat dikendalikan menggunakan aplikasi Chromecast. Itu berarti speaker Bluetooth, surround sound, atau speaker komputer biasa dapat diubah menjadi speaker wireless yang pintar.

chromecast audio 1

Dengan aplikasi tersebut, Anda tinggal memutar lagu dan menekan tombol Cast untuk mengalirkan lagu secara langsung ke speaker yang dihubungkan ke Chrome. Praktis sekali karena Anda tidak perlu melakukan pairing.

Chromecast Audio juga memiliki Guest Mode yang dapat memberi akses bagi teman atau keluarga untuk dapat memutar musik ke speaker dengan alat ini. Bahkan pengguna akan dpaat melakukan streaming dari browser Chrome, mulai dari ponsel atau tablet Android hingga laptop.

Untuk kompatibilitas, Chromecast Audio dapat digunakan dengan aplikasi musik populer seperti Spotify, Google Play Music, Pandora, Songza, Rdio, TuneIn, dan masih banyak lagi.

Chromecast Audio akan dapat dibeli seharga US$35 atau sekitar 500 ribu rupiah.

Back to top button