10 Game Android Gratis Terbaik September 2015

Jumlah game di Android itu memang minta ampun banyaknya dan, kerap kali, pilihan yang terlalu banyak itu justru membingungkan. Belum lagi, aspek originalitas game-game Android yang buruk yang menyebabkan banyaknya game Android yang sangat mirip satu sama lain.

Karena itulah, kami akan membantu Anda memilihkan game-game asik yang menarik untuk dicoba setiap bulannya sehingga Anda tak perlu lagi membuang waktu dan kuota Internet Anda. Jadi, tanpa banyak basa-basi lagi, inilah 10 game Android gratis terbaik untuk bulan September 2015.

1. Does not Commute

Bagi kami, game terbaik itu merupakan game yang dapat menawarkan pengalaman bermain yang kaya: menghibur, menantang, menjengkelkan, memuaskan, dan menjadi candu baru. Does not commute menawarkan semuanya itu. Plus, dari semua game yang ada di daftar ini, inilah game dengan gameplay paling unik bagi kami. Karena itulah kami menaruhnya posisi pertama.

Namanya memang aneh dan tidak catchy sama sekali. Namun, baik gamer hardcore ataupun kasual, Anda wajib mencoba yang satu ini.

Gameplay-nya merupakan gabungan antara puzzle dan driving. Jadi, di sini, Anda akan mengemudikan mobil-mobil dengan tipe kendaraan yang berbeda dari satu titik ke titik tujuan dengan batasan waktu.

Terdengar simple? Well, tantangannya tidak berhenti sampai di situ karena setiap mobil dengan rute yang telah Anda jalankan sebelumnya, akan jadi traffic untuk mobil dengan rute selanjutnya. Jadi, jika Anda sebelumnya berkendara ugal-ugalan, mobil ugal-ugalan tadi akan mengganggu untuk mobil selanjutnya karena kemungkinan Anda akan melewati rute yang dilalui mobil sebelumnya.

Beberapa latar belakang cerita tiap pengendara juga sempat membuat kami tersenyum kecil karena humor yang disajikan.

2. Heartstone Heroes of Warcraft
hearthstone1-small

Bagi Anda yang gemar dengan card game ataupun RPG kompleks, Anda pasti telah mendengar nama game ini sebelumnya, yang dirilis untuk PC dan OSX. Apalagi, Hearthstone adalah game besutan developer game paling dewa untuk urusan multiplayer: Blizzard Entertainment.

Kini Hearthstone tersedia untuk platform Android (dan juga iOS) sehingga Anda bisa memainkannya di manapun, kapanpun. Bedanya versi mobile dan versi PC? Well, selain layar yang lebih kecil di mobile, tidak ada perbedaan antara kedua versinya. Bahkan akun Battlenet Anda akan tersinkronisasi antar perangkat sehingga tidak perlu bingung saat memainkannya di perangkat berbeda.

Jadi, sekarang Anda bisa terus memuaskan candu bermain Hearthstone sembari nongkrong di kamar mandi.

 

3. Fallout Shelter
fallout-shelter

Pengguna iOS memang boleh lebih dulu mencicipi game kompleks namun penuh humor yang satu ini. Namun, setelah gigit jari sekian lama, Bethesda akhirnya merilis game ini di platform Android.

Dengan setting di dunia paska kiamat, Anda bertugas untuk mengatur sumber daya dan ransum yang sangat terbatas agar semua penghuni shelter atau tempat berlindung tidak tewas mengenaskan, baik itu karena kelaparan, kena penyakit, ataupun dibantai bandit yang ingin menjarah stok makanan Anda.

Sayangnya, sampai tahap ini, Fallout Shelter kehilangan tantangannya setelah Anda berhasil mengamankan beberapa resources. Semoga saja Bethesda cepat meng-update dan memberikan tantangan baru di fase endgame.

4. Shape it Up

Kali ini kita bergeser ke game puzzle. Selain memiliki elemen puzzle geometri yang menantang, Shape It Up juga merupakan game besutan dari tiga game developer asal Indonesia, yakni Toge Productions, Amagine Interactive, dan Mojiken Studio.

Di sini, Anda akan berpacu melawan waktu untuk menemukan potongan-potongan puzzle yang sesuai dengan bentuk yang ditargetkan. Jadi, game ini tidak hanya menyenangkan namun juga akan menantang dan mengasah logika geometri Anda. Oh iya, Anda juga bisa memainkan game ini secara multiplayer dengan teman Anda.

5. Dungeon Boss
screen520x924

Game Collectible Battle Arena semacam ini memang sedang menjamur di platform Android. Sebut saja DotArena, Heroes Charge, Magic Rush: Heroes, League of Angels: Fire Raiders, Anime Arena, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya, Dungeon Boss memiliki inti gameplay yang mirip seperti game-game tersebut di atas. Pada game ini, Anda akan berlomba mendapatkan dan mengatur resources, sembari mengumpulkan materi untuk dapat meningkatkan kemampuan jagoan Anda sehingga dapat memuncaki ranking PvP.

svg%3E

Namun ada perbedaan yang mendasar. Dungeon Boss tidak mengikuti jejak game serupa yang menggunakan mekanisme real-time, tapi memilih menggunakan mekanisme turn-based atau bergantian. Keuntungan mekanisme ini, pemain yang lebih cermat mengambil langkah akan diuntungkan.

Plus, lebih asiknya lagi, meski memiliki elemen Pay to Win, Dungeon Boss lebih ramah terhadap para pemain yang tidak ingin mengeluarkan uang ketimbang game-game sejenisnya.

6. Call of Mini Squad
callofminisquad

Seri game Call of Mini memang telah lama beredar di platform Android sebagai alternatif game shooter dengan karakter imut bergaya kotak-kotak. Game ini juga mungkin adalah game yang paling lama dirilis ketimbang game-game lainnya dalam daftar ini. Namun, kami tetap merasa kami harus memasukkan game super asik ini untuk mewakili game shooter.

Call of Mini Squad merupakan game top-down shooter di mana Anda harus bertahan hidup di setiap level dari gempuran para zombie. Selain perasaan yang begitu memuaskan setiap kali berhasil membantai segerombolan zombie, Call of Mini Squad ternyata juga menawarkan elemen RPG. Setiap karakter memiliki ketrampilan (pasif dan aktif) yang berbeda-beda; misalnya ada skill yang bagus untuk jarak jauh, ada yang untuk jarak dekat, ada juga posisi healer, dan sebagainya. Anda juga akan mengumpulkan resources yang dapat digunakan untuk memperkuat peralatan, skill, atau mendapatkan karakter baru dengan skill-skill yang lebih baik.

Kekurangannya? Game ini memiliki elemen Pay to Win yang cukup kuat. Namun, Anda tetap dapat bermain gratis dengan nyaman jika cukup sabar mengumpulkan modal untuk upgrade.

7. LINE Puzzle TanTan

f3c0af25

Meski sama-sama game puzzle dengan Shape It Up tadi, LINE Puzzle TanTan mungkin lebih ditujukan untuk kalangan game kasual, meski memang semakin lama bisa juga akan semakin membuat Anda frustasi.

Mungkin ada dari Anda yang pernah dengar nama game Onet, baik di PC atau di platform mobile sebelumnya. Yup, TanTan memiliki gameplay yang serupa dengan Onet. Hanya saja, karena game ini besutan LINE, tentunya grafis dan icon-nya jauh lebih baik (baca: imut dan unyu) ketimbang game Onet lawas tadi. Di sini, Anda diharuskan untuk mencari dua icon yang sama dan menghubungkannya dengan batasan waktu yang telah ditentukan.

Jika berbicara tentang game kasual dari LINE, mungkin memang tidak terlalu istimewa dari sisi originalitas gameplay-nya. Namun, tetap saja, game puzzle semacam ini dengan grafis unyu-unyu bisa jadi hiburan yang asik di kala senggang.

8. World of Warriors: Duel

wowduel

World of Warriors sebenarnya merupakan sebuah game QTE (Quick Time Event) paling asik yang ada di platform Android meski memang berat dan besarnya minta ampun, sehingga tidak bisa dimainkan oleh kebanyakan orang yang memang faktanya menggunakan smartphone kelas low-mid. Mungkin itu jugalah yang membuat Mind Candy, sang publisher, merilis World of Warriors: Duel yang jauh lebih ringan dan simpel.

Grafisnya WoW:Duel ini masih menggunakan gaya yang sama dengan seri pendahulunya namun dengan gameplay yang jauh lebih sederhana. Jika di World of Warriors Anda diharuskan menyentuh area-area tertentu di layar di waktu yang tepat, di WoW: Duel, Anda hanya perlu melakukan sekali sentuhan di saat yang tepat. Yup, Anda ataupun musuh hanya perlu satu pukulan untuk memenangkan pertarungan. Kedengarannya mungkin memang terlalu mudah dan tidak asik namun kami yakin Anda akan berubah pikiran setelah mencobanya.

9. Super Dancer
Alternatif: Au Mobile Indo, Coco Party, Plus Dancer

supdanc

Selama beberapa tahun, AyoDance rilisan Megaxus menjadi salah satu game Free to Play terlaris di Indonesia. Tentu saja, banyak publisher game mobile juga ingin mencicipi kesuksesan yang sama. Maka dari itu lahirlah beberapa game yang menawarkan gameplay yang serupa dengan AyoDance untuk platform Android.

Pada dasarnya, game-game seperti ini adalah game QTE (Quick Time Event). Namun, biasanya, game QTE bertema perang sedangkan game musikal seperti ini lebih menitikberatkan pada sinkronisasi tombol / sentuhan dengan irama. Plus, game-game seperti ini juga mengijinkan Anda mendandani karakter Anda agar terlihat lebih trendi dan berkilauan, layaknya selebriti.

Super Dancer kami taruh di urutan paling atas hanya karena game ini yang memiliki jumlah download paling tinggi ketimbang yang lain. Jadi, asumsinya jumlah pemainnya lebih banyak dari yang lain. Semakin banyak pemain berarti semakin banyak pula kawan / lawan bermain. Namun, tak ada salahnya mencoba keempat-empatnya jika Anda tertarik dengan game joget-joget semacam ini dan Anda bisa memilih sendiri mana yang paling Anda sukai.

10. Criminal Case
1430385542_wiki-background

Mungkin para gamer hardcore akan protes, “kenapa ada game Facebook di daftar ini??!” Well, faktanya, ada 10 juta orang lebih memainkan game ini setiap bulannya di seluruh dunia. Lagipula, kami tahu gamer hardcore itu kadang lelah dan jenuh memikirkan puluhan equip, stats, unit, strategi, dan kawan-kawannya setiap harinya.

Game ini mengajak Anda jadi detektif yang bertugas untuk memecahkan berbagai kasus kriminal dengan mengumpulkan bukti-bukti yang tersebar. Gameplay-nya memang sederhana namun mungkin justru kesederhanaanlah yang kita butuhkan saat bosan menanti istri / pacar saat memilih sepatu atau saat sebal melihat suami terhipnotis DOTA 2

Verified by MonsterInsights