Quantcast
Mobile GadgetTablet Android

Samsung Galaxy Tab S2, Dihadirkan untuk Menunjang Gaya Hidup Masyarakat Urban

Tablet telah menjadi salah satu alternatif untuk menunjang aktivitas pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Jika dulu kemampuan tablet hanya memadai untuk hiburan saja, kini tablet juga lebih dari mumpuni untuk menjadi pendongkrak produktivitas penggunanya. Salah satu tablet yang dirancang untuk menjadi penunjang kehidupan masyarakat urban adalah Samsung Galaxy Tab S2 yang diluncurkan minggu lalu di Indonesia.

samsung galaxy tab s2 launch

“Samsung GALAXY Tab S2 adalah tablet terbaru yang dihadirkan untuk mendukung mobilitas tinggi kaum urban, memaksimalkan produktivitas kerja yang tetap bergaya,” jelas Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Hadir dalam dua ukuran
Walaupun masih mempertahankan bodi ekstra tipis seperti Tab S generasi pertama, ada perubahan signifikan yang diusung Tab S2 dari sisi fisik. Tablet ini hadir dalam dua ukuran layar yaitu 8 inci dan 9,7 inci. Ini berarti rasio aspek layarnya juga berubah dari 16:9 menjadi 4:3.

samsung galaxy tab s2

Pihak Samsung menjelaskan bahwa studi menunjukkan layar dengan rasio aspek 4:3 ternyata lebih ideal untuk membaca dan melihat dokumen. Mengingat Tab S2 memang sengaja dipoles sebagai perangkat penunjang produktivitas, maka ini merupakan perubahan yang tidak mengejutkan.

Aplikasi produktivitas telah disediakan
Sebagai tablet Android tercanggih dari Samsung tahun ini, tidak heran juga jika Tab S2 memiliki spesifikasi hebat seperti prosesor octa-core, RAM 3GB, slot untuk kartu memori (mendukung hingga 128GB), serta koneksi 4G LTE. Untuk aplikasi, Tab S2 telah dibekali Microsoft Office dan layanan cloud Microsoft OneDrive sebesar 100GB.

samsung galaxy tab s2 di pesawat

Yang menarik, dokumen Office yang dibuat di PC akan dapat dibuka dan disunting langsung di Tab S2. Jadi tidak akan ada perubahan format atau tampilan walaupun dibuka di dua perangkat berbeda. Untuk menunjang produktivitas, Samsung juga telah menyediakan keyboard eksternal yang dijual terpisah seharga 1,9 juta rupiah.

Samsung Galaxy Tab S2 dalam tiga varian warna: Gold, Black, dan White dengan harga Rp6.999.999 untuk versi 9,7 inci dan Rp5.999.999 untuk versi 8 inci. Informasi lengkap mengenai Galaxy Tab S2 bisa dibaca di sini.

Back to top button