Quantcast
AndroidAplikasiTips

[UPDATE]Lebih Hemat Kuota Data Internet dengan Opera Mini di Android

Salah satu hal yang selalu menjadi perhatian para pengguna Internet di smartphone dan tablet adalah kuota data. Bagi yang sering membuka laman web di ponsel atau tablet Android, ada solusi baru yang ditawarkan di versi Opera Mini terbaru.

data compression opera_mini-640x388

Update Opera Mini terbaru ini menyertakan kompresi data yang dapat menghemat kuota data saat menjelajah Internet. Sebenarnya versi terdahulu Opera Mini juga sudah dilengkapi fitur kompresi data pada Extreme mode, tapi modus tersebut lebih ditujukan bagi pengguna ponsel kelas bawah. Metode yang digunakan Extreme mode ini agak mengganggu, yaitu dengan menghilangkan dan menyesuaikan berbagai elemen di sebuah website sehingga ukurannya kecil dan dapat ditampilkan dengan cepat.

Kini, Opera Mini hadir dengan High compression mode. Modus kompresi ini didesain untuk smartphone yang menjalankan 4G, 3G dan WiFi. Keunggulannya, modus ini tetap mampu menampilkan laman web sesuai dengan tampilan aslinya. Ini tentunya berbeda dengan Extreme mode yang menyusutkan ukuran gambar sehingga kurang terlihat tajam.

Anda bisa mengunduh Opera Mini Android versi terbaru di Google Play secara gratis.

Back to top button