[Lifestyle] 5 Momen Favorit Menikmati Musik

Mendengarkan musik tidak hanya menyenangkan, tapi menyehatkan jiwa. Namun mengingat selera musik tiap orang berbeda, menikmati musik sendirian kini menjadi salah satu kegiatan yang lazim dijumpai di mana pun.

Berikut 5 momen favorit untuk menikmati musik secara pribadi.

1. Bersantai di kamar tidur
Di ruang yang paling pribadi inilah sebagian pengguna menjadikan mendengarkan musik sebagai ritual saat bangun pagi dan tidur di malam hari. Di pagi hari, biasanya musik yang menggugah semangat akan dikumandangkan. Sementara di malam hari, musik yang memberikan efek relaksasi lebih disukai.

hporizon-black3

Bagi yang sudah memiliki pasangan atau tinggal di kos-kosan yang ramai, mendengarkan musik di kamar menggunakan headphone atau earphone merupakan kenikmatan instan tersendiri.

2. Sambil mandi
Selain sebagai tempat favorit berlatih vokal di pagi dan malam hari, kamar mandi juga merupakan lokasi favorit untuk mendengarkan musik sendirian. Bagi yang pernah ikut berteriak bersama musisi favorit Anda sambil mandi, pasti akan paham betapa mengasyikkannya mendengarkan musik di kamar mandi.

jbl clip bathroom

Tentunya tidak lucu jika Anda mandi sambil mengenakan headphone atau earphone. Solusinya, Anda bisa membawa speaker mini (dianjurkan yang nirkabel sehingga dapat ditempatkan di mana saja) yang kini semakin beragam di pasaran.

3. Saat di dalam pesawat (atau transportasi lain)
Ada dua aktivitas favorit saat di pesawat, yaitu tidur dan mendengarkan musik. Tergantung lama perjalanan, Anda bisa mendengarkan beberapa album musik saat di pesawat. Untuk perjalanan jarak jauh, biasanya pesawat akan memiliki koleksi lagu dan film yang dapat dipilih.

svg%3E

jbl e40bt

Sebagian besar pesawat biasanya menggunakan konektor dual mono yang berbeda dengan konektor audio 3,5mm seperti di berbagai perangkat audio. Untungnya, adapter untuk konektor ini cukup mudah ditemukan. Untuk pemilihan headphone, dianjurkan Anda memilih tipe closed headphone agar suara tidak “bocor” ke mana-mana. Jika sensitif terhadap suara bising, Anda juga dapat memilih headphone dengan fitur noise cancelling atau dengan fitur noise isolation.

4. Sambil bekerja di kantor
Jika diperbolehkan, bekerja sambil mendengarkan musik sebenarnya memiliki beberapa manfaat positif seperti meningkatkan konsentrasi dan membangkitkan mood. Tentunya dengan catatan tidak mengganggu teman sekerja Anda.

Harman Kardon Esquire Mini

Bagi yang sering melakukan conference call, tidak ada salahnya melirik headphone yang telah dilengkapi mikrofon. Tanyakan juga apakah ada tombol “mute” untuk mematikan suara dari headphone secara cepat tanpa harus melepasnya. Ini tentunya penting jika boss atau rekan Anda memanggil. Sedangkan untuk tipe headphone, jangan pilih yang bertipe open agar suaranya tidak keluar dan mengganggu orang di sekitarnya. Alternatif lain, Anda bisa menggunakan speaker mini dengan fungsi mikrofon sehingga bisa berfungsi ganda sebagai handsfree untuk menelpon. Solusi kedua ini tentunya hanya dapat diaplikasikan jika Anda memiliki ruangan sendiri di kantor.

5. Saat berolahraga di luar ruangan
Menikmati musik sambil berolah tubuh tidak hanya asyik dilakukan di gym saja, tapi juga di luar ruangan seperti taman atau tepi pantai. Bayangkan betapa asyiknya mendengarkan musik favorit sambil menikmati udara segar di alam terbuka. Biasanya pengguna lebih sering menggunakan earphone, walaupun headphone on-ear juga cukup sering dijumpai.

JBL Reflect BT

Untuk tipenya, disarankan Anda memilih earphone nirkabel sehingga tidak perlu pusing memikirkan kabel yang menjuntai saat beraktivitas. Jika memungkinkan, pilih juga earphone yang memang dirancang untuk tahan air dan tahan keringat.

Di mana pun tempat favorit Anda mendengarkan musik, jangan lupakan juga kondisi sekitar. Pastikan aktivitas menikmati musik tidak mengganggu orang lain dan tentunya tidak membuat Anda lengah jika di tempat umum. Jadi, yang mana momen dan tempat favoritmu menikmati musik ?

Verified by MonsterInsights