Review HP OMEN 15

Salah satu kegiatan dengan PC yang memiliki banyak pengikut adalah bermain game. Tidak sembarang game, tapi game-game 3D terbaru yang membutuhkan spesifikasi di atas rata-rata untuk kualitas visual terbaik. Jika dulu solusinya terbatas pada komputer meja, kini laptop gaming dengan performa luar biasa juga dapat menjadi alternatif. Salah satunya adalah HP OMEN 15 berikut.

Desain trapezium yang unik dan eksklusif
Laptop gaming dari HP ini hadir mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Menggunakan bahan aluminium yang dipotong secara presisi, HP Omen 15 hanya memiliki bobot 2,12 kg. Ini tergolong ringan untuk sebuah laptop gaming dengan layar seukurannnya.

Desainnya sendiri juga unik, dengan bagian atas (penutup layar) yang lebih besar dibandingkan bagian bawah yang memuat keyboard. Pada bagian atas ini, HP menerapkan desain berpori yang memiliki keuntungan tidak licin saat dipegang. Menariknya, Anda bisa menerapkan desain cover yang diinginkan di bagian atas ini.

Untuk tujuan estetika, bagian bawah OMEN 15 mengadopsi desain trapezium. Sentuhan desain ini memberikan ilusi ketipisan ekstra saat laptop dilihat dari samping. Imbas dari desain tersebut, semua port, konektor, dan kipas dipindahkan ke bagian belakang. Hanya ada satu slot yang ada di samping, yaitu slot kartu memori SD yang agak susah diakses. Walaupun membuatnya terlihat rapi, penempatan ini agak menyulitkan pengguna yang sering menggunakan port USB dan port lainnya.

Keyboard yang bisa diatur pencahayaannya
Bagi seorang gamer, keyboard menjadi komponen yang sangat penting karena bisa menentukan menang kalah saat bermain. Tombol keyboard OMEN 15 memiliki respons yang baik sehingga nyaman digunakan, baik untuk mengetik maupun memainkan game.

Touchpad yang dimilikinya cukup lebar. Walaupun memudahkan melakukan gesture dan navigasi mouse, namun touchpad ini mudah tersentuh tanpa sengaja sehingga opsi terbaiknya adalah mematikan touchpad dan menggunakan mouse saat bermain game.

HP Omen Control

Di sisi software, HP telah menyertakan Omen Control yang memudahkan pengaturan pencahayaan keyboard, profile tombol gaming, serta manajemen tombol dan trakcpad lainnya. Dengan Omen Control, pengaturan beberapa aspek notebook gaming ini akan dapat dilakukan dengan mudah.

Performa prima
Tidak cukup hanya dengan fisik yang cantik, HP juga telah menyertakan spesifikasi yang menggiurkan untuk HP Omen 15. Ramuan HP untuk Omen 15 yang terdiri dari prosesor Intel Core i7-4720HQ, RAM 8GB, GPU GTX 960M (4GB GDDR5) serta SSD 256GB yang kencang memiliki andil yang besar untuk menjalankan berbagai aplikasi yang ada.

Dengan spesifikasinya tersebut, HP Omen 15 tidak hanya tangguh untuk urusan bermain game saja, tapi juga lebih dari memadai untuk keperluan penyuntingan foto, video, hingga desain grafis. Kami mencoba menjalankan Battlefield 4 dan The Witcher 3: Then Hunt dan hasilnya memuaskan. Kedua game baru ini dapat dimainkan dengan lancar pada tingkat setting yang paling tinggi atau istilahnya mentok atas.

hp-omen-15-keyboard-speaker

Untuk bermain game atau menonton video, kualitas audio yang baik amat penting. Itulah alasan mengapa HP menggandeng maestro audio kenamaan dunia yaitu B&O. Hasilnya, suara yang jernih saat mendengarkan lagu, serta suara yang menggelegar jika diperlukan saat bermain game atau menonton film aksi.

Kualitas layar juga amat baik dengan reproduksi warna dan ketajaman yang prima. Layar 15,6 inci Full HD milik OMEN 15 juga telah mencakup hingga 72% color gamut sehingga mampu menampilkan warna yang dalam dan cemerlang. Sayangnya, permukaan layar terlalu mengilap sehingga langsung memantulkan bayangan penggunanya saat bermain game atau memutar video yang didominasi warna gelap seperti hitam.

Paduan kualitas audio dan visual yang memukau tersebut memang terbukti amat memanjakan kami saat mencoba memainkan game, memutar musik, serta menonton film di HP Omen 15.

Kesimpulan

hp omen gaming

Bermain game di laptop kini sudah menjadi aktivitas yang sedang populer. Selain memberi kemudahan saat ingin digunakan bersama teman atau sadara, laptop gaming juga memberikan prestise tersendiri. Dengan OMEN 15, HP membuktikan bahwa mereka serius ingin mengembangkan jajaran notebook gaming miliknya. Mengedepankan desain futuristik yang cantik dan performa yang sangat kencang, HP OMEN 15 hadir untuk memanjakan para gamer dan non gamer yang ingin dapat memakainya untuk berbagai kebutuhan lain seperti mengetik naskah atau menonton video.

Untuk pasar Indonesia, HP OMEN 15 dijual dengan harga Rp24.999.000. Harganya memang cukup premium, tapi untuk saat ini belum ada laptop gaming lain yang memiliki keseimbangan desain tipis dan performa kencang sebaik HP OMEN 15.

Promo Spesial
Selama bulan Agustus 2015, Anda juga akan mendapatkan cashback 1 juta dan tas eksklusif HP OMEN Gaming Backpack untuk tiap pembelian HP Omen 15. Promosi ini berlaku jika Anda memesan langsung dari Bhinneka.com dan Lazada.co.id. Sedangkan untuk pembelian di hpshopping.co.id, akan mendapatkan Personalized Cover dan HP OMEN Gaming Mouse X9000.

tas backpack HP Omen

Bagi yang membutuhkan laptop gaming kencang dengan desain mewah dan tipis, performa gegas, serta pengaturan cahaya yang cukup lengkap, HP Omen 15 bisa menjadi jawaban. Nah, spesial untuk yang menginginkan HP Omen gratis (yakk gratisss beneran!!), Anda tinggal mengikuti kompetisi #startgaming dari HP. Untuk info lebih detail mengenai aktivitas ini, langsung kunjungi hpshopping.id/omen.

Yang Canggih:
+ Desain mewah
+ Bodi tipis dan ringan untuk ukuran laptop gaming
+ Bagian atas laptop dapat didesain sesuai keinginan
+ Performa kencang, ideal untuk game maupun keperluan lain
+ Kualitas tampilan tajam dan responsif, dengan reproduksi warna yang cemerlang
+ Fungsi pengaturan cahaya dan keyboard cukup lengkap
+ Keyboard nyaman digunakan
+ Kualitas audio amat baik
+ Kipas ada di belakang sehingga tidak menghembuskan panas ke arah tangan jika menggunakan mouse

Yang Kurang:
– Harga premium membuatnya sangat eksklusif
– Touchpad yang lebar sering tersentuh tanpa sengaja
– Penempatan port di belakang berpotensi menyusahkan bagi sebagian pengguna
– Slot SD card agak susah diakses

[table]Spesifikasi;HP Omen 15 (2015)
Prosesor ;Intel Core i7-4720HQ
RAM ; 8GB DDR3
SSD ; 256GB
Layar ; 15,6 inci Full HD 1080p (1920 x 1080 pixel), touch-sensitive
Kartu grafis ; NVIDIA GeForce GTX 960M dengan VRAM 4GB GDDR5
Dimensi; 382.9mm x 247.5mm x 19.9 mm
Bobot ; 2,12kg
[/table]