Starry: Skateboard Elektrik dengan Sistem Pengereman Pintar

Tidak hanya sepeda, dengan sentuhan teknologi skateboad pun kini semakin canggih. Contohnya, skateboard bernama Starry ini yang bisa digunakan oleh siapa pun meski tidak pernah bermain skateboard sebelumnya atau punya masalah dengan keseimbangan.

Starry-1

Papan skateboard Starry dirancang dengan sangat ringan dan kokoh. Papannya terdiri terdiri dari 3 lapisan yaitu fiber glass, bambu dan kayu maple Kanada dengan bobot hanya 3.9 kg. Tidak seperti skateboard konvensional, Starry bisa dijalankan secara otomatis dengan bantuan remote.

svg%3E

Selain dilengkapi motor elektrik di rodanya untuk berjalan, rahasia kecanggihan lain Starry terletak di mekanisme kunci roda yang dimilikinya. Dengan mekanisme tersebut, roda starry akan otomatis terkunci dan tidak akan bergerak jika Anda belum berdiri dengan benar di papannya. Selain itu, dengan teknologi pengeraman yang dimiliknya Starry juga lebih aman karena keceptan bisa diturunkan secara perlahan dan pengeraman bisa diatur dengan mudah lewat kendali remotenya.

Starry bisa berlari hingga kecepatan 18.6mph dan bisa digunakan hingga jarak 16km untuk sekali isi ulang baterai. Saat ini Starry telah berhasil mengumpulkan dana yang dibutuhkan melalui laman Kickstarter dan bisa di pre-order dengan harga US$499 atau sekitar Rp6.750.000.