Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNewsWearable

Sony Smart B-Trainer: Alat Pemutar Musik Pintar, Bisa Pantau Kebugaran Tubuh

Berolahraga sambil mendengarkan musik memang sudah terbukti bisa meningkatkan semangat serta motivasi ketika berlatih. Untuk itulah, Sony kembali menghadirkan gadget terbaru sebagai teman olahraga Anda yaitu Smart B-Trainer.

Sony Smart B-Trainer-1

Perangkat ini adalah pemutar musik pintar yang memiliki banyak fungsi untuk mendukung kegiatan olahraga Anda. Dengan desain yang diadaptasi dari Sony Walkman NWZ-W Series, Sony Smart B-Trainer akan menjamin Anda tetap akan bisa berolahraga dengan nyaman tanpa perlu harus terganggu dengan kabel seperti menggunakan earphone.

Sony Smart B-Trainer telah dilengkapi dengan 6 sensor. Diantaranya sensor denyut jantung, akselerasi, GPS, kompas, gyro dan barometer. Dengan sensor yang dimilikinya tersebut, artinya Anda tidak perlu lagi menggunakan gelang kebugaran atau jam tangan pintar. Sony Smart B-Trainer menyediakan memori internal 16GB untuk menyimpan koleksi lagu favorit Anda dan bodinya yang tahan air juga memungkinkan alat ini untuk diajak berenang.

Agar lebih praktis, Sony Smart B-Trainer bisa digunakan tanpa harus terhubung ke smartphone. Saat digunakan berolahraga, seluruh sensornya akan langsung merekam aktivitas olahraga dari jarak tempuh, waktu, kecepatan, ritme, jumlah kalori yang terbakar, rute lari, hingga denyut jantung. Seluruh data yang terekam tersebut akan tersimpan sementara di memori internalnya dan akan ditampilkan di aplikasi Sony Smart B-Trainer saat Anda menghubungkannya ke smartphone. Dengan bantuan aplikasinya tersebut, selain bisa mengetahui perkembangan olahraga yang dilakukan, Anda juga bisa mengatur rencana latihan sesuai dengan tujuan olahraga.

Sony Smart B-Trainer-3

Satu fitur pintar dari Sony Smart B-Trainer adalah kemampuannya memilih musik secara otomatis dengan memantau denyut jantung pengguna. Analisis tempo musik ini bisa dilakukan berkat teknologi 12 Tone Analysis, yang memadukan berbagai metadata melalui sinyal dan melakukan pengolahan statistik untuk menganalisis gelombang musik.

Ketika detak jantung pengguna lebih tinggi dari kecepatan yang ditargetkan, Smart B-Trainer secara otomatis akan memutar musik bertempo lambat untuk membantu pengguna menurunkan ritme lari. Sebaliknya, ketika detak jantung pengguna lebih rendah dari kecepatan yang ditargetkan maka lagu dengan tempo cepat akan secara otomatis diputar.

Saat ini Sony Smart B-Trainer sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp3.500.000. Berminat?

Back to top button