Indosat Luncurkan Aplikasi Ragunan Zoo

Sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Indosat meluncurkan aplikasi Ragunan Zoo. Aplikasi ini telah memuat berbagai informasi mengenai Taman Margasatwa Ragunan yang disajikan secara menarik, mudah, interaktif dan menyenangkan. Adapun informasi yang disajikan antara lain adalah informasi tentang binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Dikemas dalam konsep mobile edutainment, aplikasi Taman Margasatwa Ragunan ini dapat dinikmati melalui ponsel cerdas berbasis Android. Aplikasi ini juga hadir dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris sehingga dapat digunakan oleh turis dari negara lain yang ingin berkunjung ke kebun binatang Ragunan.

indosat ragunan Zoo1

“Aplikasi Ragunan Zoo ini sebagai bentuk dukungan kami memberikan fasilitas edutainment secara digital dalam mempelajari ragam fauna yang sangat kaya. Selain itu, aplikasi ini juga kami tujukan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menciptakan Jakarta sebagai Kota Cerdas atau Smart City di Indonesia, dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi dan komunikasi sebagai enabler,” demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Aplikasi Ragunan Zoo sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang muda lokal dukungan Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), sekaligus berhasil 5 kali menjadi pemenang kompetisi tersebut yaitu Sandy Colondam. IWIC adalah Indosat Wireless Innovation & Application Contest, sebuah kontes inovasi aplikasi wireless yang diselenggarakan secara tahunan oleh Indosat sebagai bagian dari kegiatan CSR perusahaan untuk terus mendorong generasi muda Indonesia menciptakan berbagai aplikasi mobile.

Ke depan, Indosat akan membantu pengembangan aplikasi untuk kebun binatang lainnya di Indonesia. Bagi yang berminat, dapat mengunduhnya di sini.

Verified by MonsterInsights