Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Canon Umumkan Lensa 50mm F/1.8 STM

Lensa 50mm F/1.8 milik Canon memang merupakan salah satu lensa yang paling banyak dilirik para pengguna kamera DSLR Canon. Pasalnya, selain karena faktor harga yang terjangkau, bukaan diafragma yang ditawarkannya juga cukup besar yaitu F/1.8. Setelah sekian lama, lensa primadona milik Canon tersebut akhirnya kini mendapat pembaruan dengan diumumkannya Canon 50mm F/1.8 STM.

canon 50mm STM-1

Lensa ini hadir dengan mengemas 6 elemen lensa dalam 5 grup. Elemen lensanya itu juga telah dilengkapi dengan lapisan Super Spectra Coating (SSC) untuk meminamalkan pantulan cahaya dan efek kabur.

Meski menawarkan jarak fokal dan bukaan diafragma yang tetap sama, versi terbarunya kini lebih baik dengan mengusung teknologi STM (Stepping Motor). Dengan teknologi tersebut, kinerja autofocus lensa akan lebih halus dan nyaris tanpa suara sehingga sangat ideal untuk perekaman video.

Pembaruan lain kemudian dapat terlihat dari dimensinya. Ukuran lensa 50mm ini lebih kecil dengan bobot hanya 160 gram dan tinggi hanya 1.5 inci. Ini membuatnya sangat ringan dan hemat tempat saat diajak berpergian. Selain itu, dudukan lensanya juga dirancang lebih kokoh dengan menggunakan material logam.

Canon 50mm F/1.8 STM akan tersedia di akhir Mei 2015 dengan harga US$130 atau sekitar Rp1.700.000. Belum ada info kapan lensa ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button