Quantcast
KomputerLaptopPC DesktopTablet PC

Intel Perkenalkan Platform Broadwell & Compute Stick

Perlu Anda ketahui semua teknologi komputer modern yang kita kenal dan nikmati berasal dari hukum atau asas yang dibangun oleh Gordon Moore yang merupakan salah satu pendiri Intel Corporation.

intel-2

Lewat visinya yang dituangkan melalui Hukum Moore, Moore menjelaskan bahwa jumlah transistor yang tergabung dalam sebuah chip akan berlipat ganda setiap 24 bulan. Nah, bertepatan dengan 50 tahun Hukum Moore inilah, Intel, menegaskan kembali komitmennya untuk menjadikan Hukum Moore sebagai acuan perubahan teknologi transformatif dalam acara Intelligent Generations yang bertema Entering New World of Possibilities.

“Intel memiliki visi yang menjelaskan bahwa setiap benda yang pintar dan terhubung, akan menjadi canggih jika berbasis prosesor Intel. Hal ini menjadi kunci kami dalam berinovasi untuk menghadirkan berbagai teknologi terbaru untuk memudahkan kehidupan setiap orang di dunia ini dan meningkatkan produktivitas dalam berbagai aspek.” ujar Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia.

Di acara ini Intel secara khusus memperkenalkan dan mendemonstrasikan implementasi Hukum Moore melalui berbagai inovasi terbarunya. Diantaranya Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-5, Prosesor Intel® Core™ M, dan Intel® Compute Stick yang merupakan komputer seukuran saku.

Intel® Compute Stick ini berbasis prosesor quad-core Intel® Atom™ dengan pilihan sistem operasi Windows 8.1 dengan Bing atau Ubuntu 14.04 LTS. Intel® Compute Stick memiliki spesifikasi RAM 2 GB dengan kapasitas penyimpanan data 32 GB, koneksi Wireless 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 untuk keyboard dan mouse, mini-USB power supply, dan slot micro SD card untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Back to top button