Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Astell&Kern AK Jr: Andalkan DAC Wolfson dan Desain Bodi Lebih Tipis

Populer sebagai brand audio premium, Astell & Kern baru saja merilis pemutar musik portabel terbarunya yang ditujukan untuk segmen entry-level yaitu Astell&Kern AK Jr.

AK Jr-1

Meski hadir untuk segmen entry, Astell&Kern AK Jr tetap tampil premium dengan desain bodi terbuat dari alumunium berlapis warna silver. Dibandingkan dengan produk pemutar musik portabel Astell&Kern yang lain, AK Jr terlihat lebih tipis dengan ketebalan hanya 8.9mm. Bobotnya yang sekitar 93 gram juga sangat ringan, menjadikannya cocok sebagai pemutar musik untuk yang bermobilitas tinggi.

Astell&Kern AK Jr hadir dengan layar sentuh 3.1 inci yang resolusinya 240 x 400 pixel. Di balik desain bodinya yang ramping, perangkat ini menyediakan ruang penyimpanan yang lapang berkapasitas 64GB dengan tambahan slot kartu microSD.

Selain itu, Astell&Kern AK Jr juga telah membawa sebuah chip DAC Wolfson WM8740 untuk menghasilkan suara yang memukau. Dan telah dilengkapi unbalanced headphone jack 3.5mm dengan hambatan output sebesar 2 ohms yang cocok untuk berbagai jenis headphone dan In Ear Monitor high-end. Tidak hanya itu saja, lewat konektivitas Bluetooth yang dimilikinya, Anda juga bisa mendengarkan musik dengan perangkat ini secara nirkabel dengan headphone Bluetooh.

Pemutar musik portabel ini mendukung file audio resolusi tinggi 24 bit/192kHz dan format file audio yang didukungnya juga sangat lengkap. Diantarnya WAV, FLAC, WMA, MP3, OGG, APE, AAC, hingga ALAC (Apple Lossless).

Astell&Kern AK Jr akan segera tersedia dengan harga US$499 atau sekitar Rp6.500.000. Untuk saat ini belum ada info lebih lanjut kapan produk ini akan mulai tersedia di Indonesia.

[table] Spesifikasi; “Astell&Kern AK Jr”
Layar; 3.1 inci, 240 x 400 pixel
Format Audio;WAV, FLAC, WMA, MP3, OGG, APE(Normal, High, Fast), AAC, ALAC, AIFF, DFF, DSF
Sample Rate;FLAC, WAV, ALAC, AIFF : 8kHz ~ 192kHz (8/16/24bits per Sample) / DSD : DSD64 (1bit 2.8MHz), Stereo (DSD to PCM)
Output Level; 1.95Vrms
DAC; Wolfson WM8740 x 1
Kapasitas; 64GB + slot microSD hingga 64GB
Konektivitas; headphone jack 3.5mm, Bluetooth 4.0
Dimensi; 52.9 mm x 117 mm x 8.9 mm
Bobot;93g
[/table]
Back to top button