Child’s Play for Kids: Aplikasi Jenaka Untuk Balita

Aplikasi ini akan membantu merangsang daya pikir dan imajinasi anak mulai usia pra-sekolah dengan permainan yang sangat sederhana, penuh warna dan tanpa khawatir melakukan kesalahan.

childs play

Suka tak suka, di zaman ini anak-anak memang akan dan telah terbiasa dengan gadget milik orang tua mereka. Ada yang ketat menjaga jarak si kecil dengan perangkat elektronik canggih tersebut agar terhindar dari berbagai hal negatif, namun ada pula yang mencoba mengenalkan penggunaannya untuk hal-hal positif seperti stimulasi otak dan pendidikan sejak dini.

ASUS vivobook s14 flip 728

Jika Anda termasuk tipe orang tua yang kedua, ada aplikasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipasang pada perangkat Android terutama tablet PC. Aplikasi yang jika diterjemahkan kurang lebih berarti “Permainan untuk Si Kecil” ini memang didesain untuk anak bawah lima tahun alias balita, yang akan mengajak mereka untuk memainkan game sederhana nan penuh warna.

Apa saja? Mulai dari memecahkan gelembung, menepuk (tap) “piñata” (Spanyol; semacam dekor warna-warni untuk pesta yang biasanya berisi berbagai macam pernak-pernik dan hadiah, berasal dari Meksiko) yang terbuka, hingga meluncurkan kembang api nan indah dari buku cerita di sebuah desa pada suatu malam. Mereka tak perlu membaca apa pun, sehingga hampir tidak dibutuhkan bimbingan orang tua untuk memainkan game demi game-nya. Tak ada juga bentuk kekerasan, tak ada gagal atau salah dalam menjalankan “misi” yang menimbulkan air mata. Hanya kesenangan dan keriangan bagi si kecil.

Cek lebih lanjut 4 permainan yang tersedia dengan mengunduhnya secara gratis dari Google Play Store dan biarkan mereka hanyut dalam dunia baru mereka. Untuk mendapatkan semua game yang tersedia, tentunya Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya. Meski begitu, sekedar saran, jangan biarkan mereka terbiasa menatap layar terlalu lama, serta sesuaikan tingkat kecerahan serendah mungkin. Selamat (mengajak Si Kecil) bermain!