Mengasah Otak dengan Bermain Angka di Sudoku Champions

Satu lagi permainan teka-teki angka hadir di App Store. Game bernama Sudoku Champions ini dapat diunduh di iPhone dan iPad yang menggunakan sistem operasi iOS dengan versi minimal 6.0.

App Store/Game Sudoku Champions
App Store/Game Sudoku Champions

Sudoku Champions sebenarnya dirilis pada tanggal 25 Februari 2015. Namun, versi terbarunya, 1.1, sudah muncul pada tanggal 18 Maret 2015. Versi terbaru ini datang dengan penambahan kategori Very Easy, perbaikan kontras latar belakang,serta penambahan tombol remove button to dial dan in-app purchase agar pengguna tidak terganggu oleh iklan. Berhubung masih ada bugs di versi 1.1, sehari kemudian Sudoku Champions versi 1.2 kembali hadir dengan pembaruan.

Anda mungkin tahu kalau Sudoku atau Number Place atau Nanpure adalah sejenis teka-teki logika. Saat bermain Sudoku, Anda akan diminta mengisikan angka-angka dari 1 sampai 9 ke dalam jaring-jaring berisi 9 kotak. Di 9 kotak yang dibuat mendatar dan menurun itu, tidak boleh ada angka yang berulang dalam satu baris dan kolom. Kedengarannya sederhana, tapi dijamin akan sangat menantang bagi Anda yang baru pertama kali memainkannya.

Untuk memulai game Sudoku Champions, Anda tinggal memilih menu Start dari laman depan. Setelah itu akan muncul pilihan Very Easy, Easy, Medium, Hard, Very Hard, dan Extreme yang disusun berdasarkan tingkat kesulitannya. Setiap kategori memberikan 200 alternatif permainan yang dapat digunakan secara acak.

svg%3E

Game ini bisa dimainkan sendiri atau bersama-sama pemain lain secara online. Jika melihat ke sisi kanan atas, terdapat icon kotak kecil berukuran 2 x 2. Apabila ditekan, layar akan menampilkan empat menu yakni Restart, Delete Comments, Exit dan Cancel. Dengan menekan Restart, layar akan kembali menampilkan game yang terakhir Anda pilih. Dan Anda dapat memainkannya dari awal.

Jika menggunakan game yang gratisan, Anda akan menjumpai beberapa iklan. Yakni, di laman depan, saat memilih menu Exit, dan di beberapa menu lainnya. Tapi, tidak perlu merasa terganggu karena begitu sudah masuk ke permainan, game-game tersebut tidak akan muncul.

Sudoku Champions dikembangkan oleh Benjamin Lochmann. Bila ingin mengunduhnya, Anda membutuhkan memori sebesar 21,2MB. Selamat mengunduh!

Verified by MonsterInsights