Quantcast
BoltOperator

Bolt Raih 1 Juta Pelanggan, Siap Berikan Layanan Suara

Tidak terasa, Bolt sudah 1 tahun melayani 4G LTE di Indonesia. Sebagai operator pertama yang memberikan akses cepat berteknologi tercepat itu kini sudah memiliki 1 juta pelanggan. Di mana, sekitar 70% adalah pengguna aktif.

“Pencapaian 1 juta pelanggan ini didukung oleh beberapa factor yaitu pertumbuhan layanan mobile internet, infrastruktur jaringan yang superior, serta melalui strategi produk dan pemasaran yang tepat dan inovatif,” ujar Dicky Moechtar, Chief Executive Officer Bolt! Super 4G LTE menjelaskan.

bolt 1 juta pelanggan

Bolt mencatat tingkat pertumbuhan pengguna dengan angka rata-rata 54% per kuarter. Hal ini yang membuat operator 4G LTE pertama di Indonesia yakin bahwa pada akhir tahun 2015 ini dapat menambah 2 juta pelanggan baru hingga total menjadi 3 juta pelanggan.

“Untuk mencapai target tersebut, kami akan memberikan lebih banyak lagi jenis dan varian perangkat 4G. Di tambah dengan pengalaman tahun 2014 dan harapan ekosistem 4G semakin terbentuk, Bolt yakin dapat menghadirkan beragam perangkat dengan fitur canggih untuk mendukung 3 juta pelanggan kami,” ujar Larry Ridwan, Chief Commercial Officer Bolt! Super 4G LTE menjelaskan. Jenis perangkat yang akan ditambahkan salah satu nya adalah tablet sehingga melengkapi 7 varian yang sudah ada dan menjadi 10 varian di tahun 2015.

Pada tahun 2015, Bolt juga akan menambah layanan yang diberikan pada pelanggannya. Salah satu nya adalah dengan memberikan layanan suara. Yang pada saat ini masih belum dapat diberikan oleh Bolt.

Dari sisi teknologi, Bolt merupakan operator pertama yang menggunakan teknologi LTE Advance. Baik dari sisiRadio Performance yang memberikan 4×4 MIMO dan 15 MMHz Carrier operation. Kemudian dari sisi Voice dan Video Service, Bolt dapat memberikan VoLTE QoS for HD-Voice Service dan eMBMS yang dapat memberikan layanan ke pelanggan untuk melakukan video broadcast. Dan LTE Advance yang dapat memberikan 15 MHz carrier Aggregation yang dapat meningkatkan kecepatan. Plus150 Mbps (current device) dan 300Mbps pada akhir 2015.

Saat ini, jangkauan Bolt! Super 4G LTE telah menjangkau 98% wilayah Jabodetak dan didukung 2900 BTS. Dan pada akhir 2015 akan dibangun BTS hingga total menjadi 3600 BTS, tahun 2016 akan mencapai 3800 BTS dan pada tahun 2017, Bolt diharapkan sudah memiliki BTS hingga 4300 unit.

Back to top button