Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Canon Hadirkan Lensa Ultra Wide EF 11-24mm F/4L USM

Kabar baik untuk para penggemar foto landscape. Canon baru saja mengumumkan varian lensa ultra wide angle terbarunya yaitu Canon EF 11-24mm F/4L USM.

canon EF11-24

Masuk ke kategori lensa L-Series Canon, Canon EF 11-24mm F/4L USM menawarkan desain optik lensa baru yang mengemas 16 elemen dalam 11 grup yang terdiri dari 4 elemen lensa aspherical untuk meminamilisir distorsi. Selain itu, lensa juga telah membawa satu elemen lensa Super UD dan satu elemen lensa UD yang berguna untuk menghasilkan foto yang tajam pada resolusi maksimum dan mengurangi efek chromatic aberration.

Untuk mengurangi terjadinya ghosting dan pantulan cahaya yang umum terjadi pada lensa sudut lebar, lensa ini telah dilengkapi dengan teknologi coating Sub-Wavelength Structure Coating (SWC) dan Air Sphere Coating (ASC) di beberapa elemen lensa yang dibawanya. Canon juga menambahkan lapisan Canon Super Spectra Coating (SSC) yang berguna untuk meningkatkan jumlah cahaya yang masuk sekaligus meningkatkan akurasi reproduksi warna pada foto.

Seperti Canon L-Series lainnya, Canon EF 11-24mm F/4L USM datang dengan bodi yang tahan debu dan anti air. Lensa juga mengandalkan sistem fokus inner focusing, mendukung full time manual focus yang memungkinkan pengguna untuk mengatur focus secara manual pada mode AF, dan dilengkapi chip CPU untuk kinerja autofocus yang lebih cepat dan akurat.

Canon EF 11-24mm F/4L USM rencananya akan tersedia di bulan Februari 2015 dengan harga US$2,999 atau sekitar Rp38.000.000. Belum ada info kapan lensa ini akan teresedia di Indonesia.

Back to top button