Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Fujifilm X-A2: Mirrorless Mungil dengan Layar Putar untuk Selfie

Melengkapi jajaran kamera mirrorless kelas pemula, Fujifilm memperkenalkan X-A2. Sama seperti pendahulunya, X-A1, Fujifilm X-A2 hadir dengan konsep kamera mirrorless yang ringan dan ringkas. Namun ada beberapa tambahan menarik yang dimilikinya.

fuji x-a2 flip

Dari sisi desain, perubahan paling mencolok terletak pada tampilan. Layar 3 incinya kini dapat diputar hingga 175° sehingga berguna saat diguankan untuk selfie. Masih seputar selfie, Fuji juga memasukkan fitur pendeteksi mata dan wajah sehingga memudahkan untuk mengambil selfie secara candid.

Selain itu juga ada koneksi Wi-Fi yang memudahkan untuk berbagi ke smartphone atau tablet menggunakan aplikasi. Memanfaatkan koneksi Wi-Fi tersebut, Anda juga dapat melakukan remote shooting atau memotret menggunakan layar smartphone atau tablet dari jarak jauh.

fuji xa-2 belakang

Untuk sensor, Fujifilm X-A2 masih mengandalkan sensor APS-C CMOS 16 megapixel yang sama seperti X-A1. Perlu dicatat, sensornya ini merupakan sensor Bayer-pattern, bukan X-Trans seperti pada seri yang lebih tinggi.

Peningkatan lain dapat ditemukan di lensa kit. Fuji mengeluarkan lensa XC16-50mm II f/3.5-5.6 OIS dan lensa zoom XC50-230mm II f/4.5-6.7 OIS generasi baru. Fujifilm X-A2 akan dijual seharga US$549 atau sekitar 6,7 juta rupiah dengan lensa kit XC16-50mm II mulai bulan Februari mendatang.

Back to top button