Quantcast
Home GadgetNewsSMART HomeVisual

[CES 2015} Samsung Luncurkan SUHD TV dengan Teknologi Quantum Dot

Teknologi tampilan terus berkembang dan kini kita sudah memasuki era UHD TV atau juga dikenal sebagai TV 4K yang di atas kertas 4x lebih tajam dibandingkan TV Full HD. Demam 4K yang berawal di tahun 2013 ini tidak hanya menjual soal resolusi saja, tapi juga teknologi tampilan canggih lainnya. Seperti yang dilakukan Samsung di CES 2015.

samsung suhd tv

Untuk produk TV terbarunya yang dikenal dengan SUHD TV, Samsung memasukkan teknologi quantum dot yang menakjubkan. Di dalam layar, terdapat kristal-kristal yang ukurannya 50 ribu kali lebih kecil dibanding rambut manusia. Dengan teknologi tersebut, SUHD TV akan dapat menyajikan tampilan visual dengan kontras dan kecerahan yang mengagumkan. Menurut Samsung, kualitas visualnya akan meningkat lebih dari 60x dibandingkan TV biasa.

Konsep desain lengkung atau kurva juga tetap dipertahankan. Untuk ukuran, SUHD TV generasi pertama ini akan tersedia dari ukuran 48 inci hingga 88 inci.

Guna memberikan kemampuan pintar kepada TV besutannya, Samsung menanamkan sistem operasi Tizen pada Smart Hub. Hasilnya, TV baru ini lebih responsif dan dapat memberikan lebih banyak pilihan konten. Kini Smart Hub juga telah dilengkapi layanan streaming dari Samsung yaitu Milk Music, serta akses ke game PlayStation Now, dan beberapa game multiplayer asyik lainnya.

Samsung S9W

samsung S9W

Dari jajaran SUHD TV, ada satu model yang amat memukau. Samsung S9W ini merupakan model konsep berukuran 82 inci dengan aspect ratio 21:9. Desainnya yang amat menawan ini merupakan hasil kerjasama Samsung dengan desain kondang, Yves Behar, dan rumah desainnya, Fuseproject.

Samsung S9W_Topview.0

Kubus yang menjadi penyangga TV tersebut juga berfungsi ganda sebagai sumber audio. Bahkan Anda dapat membuatnya berputar menggunakan remote sehingga tidak perlu menggeser TV untuk mendapatkan posisi ternyaman saat menonton.

Belum ada informasi kapan jajaran SUHD TV akan masuk ke Indonesia, tapi kami prediksi Anda akan bisa membelinya mulai bulan April 2015.

Back to top button