Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2015] Alcatel Umumkan Jam Tangan Pintar Perdananya, One Touch Smartwatch

Salah satu produk wearable di CES 2015 yang cukup menarik perhatian kami adalah Alcatel One Touch Smartwatch. Alasannya, selain harganya relatif terjangkau, tampilannya tidak kalah keren dengan Moto 360 atau LG G Watch R yang lebih mahal.

alcatel onetouch smartwatch-1

Dengan desain bulat, smartwatch perdana dari Alcatel ini cukup mirip dengan Moto 360 dari Motorola. Di balik layar bulatnya yang berdimensi 1,22 inci, telah dibenamkan serangkaian sensor seperti accelerometer/gyroscope, altimeter, e-compass, sensor pemantau detak jantung, NFC, dan pedometer. Jam tangan pintar ini juga tahan cipratan air dengan sertifikasi IP67.

Untuk terhubung ke smartphone atau tablet, Alcatel One Touch Smartwatch mengandalkan koneksi Bluetooh 4.0. Saat terhubung, beragam informasi yang masuk ke smartphone bisa ditampilkannya. Seperti misalnya panggilan yang masuk, pesan, hingga update dari sosial media. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengendalikan musik atau menjadikannya remote untuk membidik foto.

Lewat aplikasi pendukungnya, jam tangan pintar ini juga bisa menghitung jumlah langkah saat berolahraga, kalori yang terbakar hingga menginformasikan pola tidur pengguna. Jadi untuk fungsionalitas, jam tangan ini cukup dapat bersaing dengan kompetitornya yang ada di pasaran saat ini.

Perlu dicatat, Alcatel One Touch Smartwatch tidak menggunakan OS Android Wear, walaupun tetap kompatibel dengan smartphone berbasis Android atau iOS. Untuk melengkapi tampilannya, Alcatel One Touch Smartwatch yang dibanderol dengan harga US$149 atau sekitar Rp1.800.000 ini akan tersedia dengan tali jam berbahan karet atau rantai baja.

Back to top button