Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

[CES 2015] Toshiba Luncurkan Kartu SDHC Pertama di Dunia dengan NFC

Setelah meramaikan dunia kamera, penggunaan teknologi NFC kini dapat dijumpai di media penyimpanan. Di CES 2015 kali ini, Toshiba merilis kartu memori SDHC pertama di dunia dengan NFC.

toshiba-nfc-sdcard-1

Lalu apa gunanya fitur NFC pada kartu memori ini? Dengan bantuan aplikasi khususnya yang tersedia untuk perangkat Android atau iOS, pengguna bisa dipermudah untuk dapat mengetahui isi di dalam kartu memori tanpa perlu lagi menggunakan PC atau laptop.

Saat kartu memori ini ditempelkan ke smartphone Android yang memiliki NFC, aplikasinya akan menampilkan 16 foto thumbnail yang ada di dalam kartu memori beserta dengan informasi berapa kapasitas ruang yang masih tersisa. Meski cukup membantu, sayangnya fitur NFC ini tidak memungkinkan pengguna untuk dapat memindahkan hasil foto tersebut dari kartu memori ke smartphone atau tablet.

Toshiba SDHC dengan fitur NFC tersedia dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 8GB, 16GB dan 32GB. Rencananya kartu memori ini akan tersedia mulai bulan Februari 2015 dengan harga yang masih belum dipulikasikan.

Back to top button