Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

[CES 2015] Sony Walkman ZX2: Pemutar Musik Premium Berkualitas Audiophile dengan OS Android

Baru saja didatangkan ke Indonesia, lini jajaran produk Hi-res Audio dari Sony kini bertambah dengan kehadiran Walkman ZX2 yang dipamerkan di ajang CES 2015.

sony walkman ZX-2

Seperti Sony NWZ-A15, Sony Walkman ZX2 juga khusus hadir membidik segmen Audiophile atau pecinta musik yang mementingkan kualitas suara. Pemutar musik berbodi alumunium ini membawa layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 480 pixel. Tampilan layarnya juga akan terlihat optimal karena telah mengusung teknologi TRILUMINOS Display dengan panel OptiContrast yang menawarkan tingkat kepekatan warna hitam lebih baik seperti jajaran Smartphone Sony XPERIA Z-Series.

Untuk menyimpan file audio tanpa kompresi yang umumnya berukuran besar, Sony Walkman ZX2 telah dilengkapi memori internal 128GB dengan tambahan slot kartu microSD. Selain itu, pemutar musik ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Artinya Sony Walkman ZX2 akan bisa menjadi perangkat multimedia yang lengkap karena bisa dijejali dengan tambahan aplikasi musik atau games yang tersedia di PlayStore.

Sederetan fitur tambahan untuk meningkatkan performa suara juga dapat dijumpai di Sony Walkman ZX2. Seperti misalnya S-master HX digital amplifier, DSEE HX, DSD, dan ClearAudio+. Paling menarik, Sony Walkman ZX2 telah mendapat dukungan teknologi LDAC. Teknologi LDAC ini adalah teknologi bluetooth streaming terbaru yang dikembangkan oleh Sony. Dengan teknologi ini, memungkinkan pemutar musik untuk bisa streaming audio ke perangkat wireless headphone atau speaker dengan bitrate yang lebih tinggi dan hasil suara yang lebih jernih.

Seperti pemutar musik papan atas kebanyakan, Sony Walkman ZX2 telah mendukung beragam format file audio. Diantaranya MP3, WAV, AIFF, WMA, AAC, HE-ACC, FLAC, ALAC. Meski baru memulai debutnya di CES 2015, nyatanya Sony Walkman ZX2 telah lebih dulu mendarat di Eropa. Dari laman Sony.co.uk yang kami telusuri, Sony Walkman ZX2 telah dipasarkan dengan banderol harga £949.00 atau jika dirupiahkan mencapai sekitar 18 juta rupiah.

Back to top button