Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Razer Seiren: Mic Khusus Home Recording

Setelah meluncurkan laptop, speaker dan yang terakhir perangkat gelang kebugaran, Razer yang lebih dikenal sebagai produsen aksesoris gaming tersebut merilis sebuah mikrofon canggih yang diberi nama Razer Seiren.

razer seiren-1

Ramainya fenomena artis di YouTube nampakanya menjadi alasan utama Razer menghadirkan Razer Seiren. Pasalnya, mikrofon ini khusus dirancang untuk para pemusik yang sering melakukan rekaman suaravia laptop atau PC di rumah. Bahkan, Razer menjanjikan kualitas rekam suara yang setara dengan mikrofon di studio profesional.

Untuk mendukung klaimnya tersebut, Razer Seiren menggunakan tiga buah kapsul kondensor berukuran 14mm yang bertugas untuk menangkap suara di rentang frekuensi 20Hz hingga 20kHz. Tingkat sensitivitas yang dimilikinya mencapai 4.5mV/Pa dengan tingkat SPL maksimum 120dB. Razer Seiren juga mendukung 4 pola perekaman suara diantaranya Cardioid, Stereo, Bidirectional, dan Omnidirectional.

Selain itu, Razer Seiren juga telah mengemas sebuah amplifier headphone terintegrasi yang berguna untuk memantau kualitas rekaman suara saat headphone ditancapkan ke Seire. Dan untuk terhubung ke perangkat PC atau laptop, Razer Seiren mengandalkan konektivitas USB.

Razer Seiren telah tersedia di pasaran Amerika dengan harga jual US$179.99 atau sekitar Rp2.300.000. Belum ada kabar kapan produk ini akan menyambangi Indonesia.

Back to top button