Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

ECS Perbaharui Liva X dengan Intel Bay Trail dan RAM Lebih Besar

ECS Liva yang merupakan produk andalan ECS di segmen PC berdimensi mini kini mendapat pembaruan. Generasi terbarunya ECS Liva X kini datang dengan menawarkan performa yang lebih mumpuni dari SoC Intel Bay Trail.

ECS Liva X-1

Dengan desain kemasan yang lebih segar, ECS Liva X nantinya akan diotaki Intel Bay Trail-M atau Intel Bay-Trail-I berkecepatan 2.25GHz. Sayangnya, ECS masih belum membocorkan lebih rinci tipe SoC yang akan digunakan. Namun, jika dilihat dari kecepatannya ada kemungkinan ECS Liva X akan diotaki Intel Celeron N2808 atau N2940. Kedua prosesor Intel Bay Trail terbaru tersebut nantinya juga akan memiliki kecepatan 2.25GHz.

Di sektor RAM, ECS Liva X kini menyediakan pilihan RAM DDR3 dengan besaran 2GB atau 4GB. Ini tentunya Lebih baik dari ECS Liva yang terbatas menggunakan RAM sebesar 2GB. Kapasitas eMMC untuk penyimpanan data juga bisa dipilih antara 32GB atau 64GB dengan tambahan slot mSATA untuk memasang SSD.

ECS Liva X-2

Dengan dimensi bodi 135 x 83 x 40 mm, ECS Liva X telah membawa sederetan port konektivitas yang cukup lengkap. Diantaranya, 1 port USB, 2 port USB 2.0, HDMI, VGA, WiFi, Bluetooth 4.0 dan port Ethernet. Jika berminat ECS Liva X baru akan tersedia di awal tahun 2015 nanti dengan harga jual yang cukup terjangkau yaitu sekitar US$200 atau Rp2.500.000.

Back to top button