Audioengine B2: Speaker dengan Koneksi Bluetooth Berkualitas Audiophile

Produsen audio premium yang berbasis di Texas ini memang tahu benar cara menggoda para pecinta musik. Khusus untuk para penikmat musik audiophile yang membutuhkan speaker wireless dengan koneksi Bluetooth, Audioengine menghadirkan kreasi terbarunya yaitu Audioengine B2.

audioengine b2-2

Walaupun memiliki kemasan lebih ringkas yang praktis dan mengandalkan koneksi Bluetooh untuk terhubung ke perangkat lain, Audioengine B2 diklaim memiliki performa suara kelas atas di kelasnya. Bahkan Audioengine mengklaim kualitas B2 setara dengan speaker Audioengine 2+ yang masuk di kategori speaker desktop. Ini merupakan suatu hal yang perlu dibuktikan mengingat kualitas suara speaker yang menggunakan sambungan kabel fisik biasanya lebih baik dibandingkan dengan yang mengandalkan koneksi nirkabel.

Untuk hasil suara akustik yang maksimal, Audioengine B2 dikemas dalam kemasan kayu yang eksklusif. Ada bisa memilih mulai dari kayu Walnut, Black Ash hingga Zebrawood. Di bagian dalam, akan ditemukan sepasang woofer berbahan kevlar berukuran 2.75-inci dan sepasang silk dome tweeter berukuran 3/4-inci.

Selain itu, masih tersedia tambahan DAC (Digital to Analog Converter) dan dukungan Dual Class AB monolithic Amplifier yang menjadikan speaker ini mampu menyajikan suara di rentang respon frekuensi 65Hz hingga 22kHz. Dengan dukungan fitur Bluetooth aptX, Anda dapat melakukan streaming musik tanpa kompresi lewat smartphone, tablet atau laptop sehingga kualitas suara benar0benar terjaga.

audioengine b2-1

Audioengine B2 dibanderol dengan harga US$299 atau sekitar Rp3.600.000. Untuk memesannya, Anda bisa mengunjungi situs berikut.